18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Lampung Timur Himbau Manfaatkan BLT Sesuai Kebutuhan

Spread the love

Lampung Timur, Tren24reportase.com – Bupati Lampung Timur secara Simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama yang terdampak covid – 19 pada sejumlah warga Di enam Desa Di Kecamatan Pekalongan, Lampung Timur Rabu, 6/4/22.

“BLT Dana Desa diberikan secara aturan Pemerintah minimal 40% dari total Dana Desa,” ujar Dawam di dampingi kadis PMD Yudi Irawan dan Camat Pekalongan Slamet Haryanto.

Yudi Irawan mengatakan mekanisme penyaluran BLT DD masih seperti kemarin dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan.

Dawam menghimbau masyarakat yang menerima BLT ini agar dimanfaatkan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan, untuk penerima  BLT Dana Desa. Satu Kepala Keluarga  mendapatkan Rp300.000, diberikan selama 3 bulan jadi, masyarakat menerima Rp. 900.000 per KPM, ujarnya.

“Saya berharap Bapak Ibu teyap menjaga jarak dan mematuhi protokol Kesehatan agar covid-19 tetap terkendali,” kata Yudi.

Sementara itu Camat Pekalongan Slamet Haryanto mengatakan dari enam Desa tetsebut ada 663 jiwa, penerima manfaat. Rinciannya yakni” Desa Wonosari 92 jiwa, Desa Kali Bening 120 jiwa, Desa Ganti Mulyo 113 jiwa, Desa Ganti Warno 129 jiwa, Desa Pekalongan 86 jiwa dan Desa Jojok 123 jiwa.

“Alhamdulillah enam Desa hari ini selesai dan masih ada 694 jiwa penerima manfaat di enam Desa lagi yaitu Desa Tulus Rejo, Desa siraman, Desa Gondang Rejo, Desa Adijaya, Desa Sidodadi, dan Desa Adirejo yang akan kami laksanakan besok”, jelasnya. (Decxy)