4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

SmartTren Ramadhan 1443 H SMKN 1 Karawang, Siswa Lebih Khusyuk Dalami Agama

Spread the love

Karawang, Tren24reportase.com-Program Milenial Smart Tren Ramadan Virtual gagasan Dinas Pendidikan Jawa Bara dua tahun belakang, merupakan kegiatan pesantren kilat di sekolah yang dilakukan secara online karena kondisi pandemi,

Kini setelah dua tahun berlalu, pesantren Ramadhan bisa diadakan sacara tatap muka langsung. Namun tidak sedikit sekolah yang menggabungkan keduanya.

SMA, SMK dan MA di Jawa Barat mengenal kegiatan tersebut dengan nama SmartTren Ramadhan. Salah satu sekolah yang melaksanakan SmartTren adalah SMKN 1 Karawang.

Kepala SMKN 1 Karawang melalui Humas, Wiyatno mengatakan, tujuan kegiatan SmartTren adalah agar para siswa dapat lebih khusyuk mendalami agama Islam dan menjalankan ibadah puasa.

“SmartTren dilaksanakan selama dua minggu mulai dari 11-22 April 2022, dibagi menjadi dua sesi yaitu kelas X dan kelas XI,”
April 19/4/2022

Lanjutnya, kegiatan itu diisi dengan pembinaan rohani untuk siswa secara bergantian atau tatap muka terbatas. Kelas X dua hari dan kelas XI dua hari, masing-masing mendapatkan empat kali pertemuan.

“Agendanya ialah membaca Al Quran, menghafal 30 juz dan Tausyiah dengan narasumber guru agama di SMK ini. Saya berharap kegiatan ini bisa diterapkan bukan hanya saat ramadan saja,”kata Wiyatno.(Agus)