4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Antrian Truk PT. PHG Belawan Sumber Kemacatan Arus Lalulintas

Spread the love

Medan, Tren24reportase.com – Jalan Pelabuhan Raya tepatnya di depan pintu keluar masuk PT. PHG Belawan merupakan sumber Kemacatan arus lalu lintas. Parahnya daerah yang berhadapan dengan bundaran pos II PT. Pelindo itu jadi langganan Kemacatan lalu lintas. Sabtu (16/04/2022) pukul 16.00 Wib.

Pantauan Tren24reportase.com di lapangan, puluhan truk dan mobil tangki keluar dari pos II PT. Pelindo melaju ke PT. PHG Belawan. Tepat di depan pintu masuk PT. PHG, truk tersebut antri. Para sopir truk dan mobil tangki menunggu giliran panggilan timbang barang. Akibatnya, kemacatan lalu lintas yang mencapai sekitar 2 KM di daerah tersebut tidak terhindarkan.

Antrian Truk yang masuk ke PT. PHG penyebab kemacatan lalu lintas itu berpotensi timbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor.

“Di PT. PHG Belawan itu timbangannya hanya 2, sementara truk yang masuk mencapai ratusan setiap hari, kami antri bisa mencapai 3 atau 4 jam barulah dapat giliran timbang”, kata sopir truk tangki dari dalam kabin.

Menanggapi masalah tersebut, pengguna jalan Raya Pelabuhan Din (52) warga Belawan berharap Satlantas Polres Pelabuhan Belawan dapat bertindak tegas.

“Kita sebagai pengguna jalan Pelabuhan Raya was-was melintas di depan PT. PHG Belawan itu, truk dan mobil tangki keluar masuk di Perusahaan tersebut sepertinya tidak hiraukan keselamatan pengguna jalan lainnya, sibuk kejar antrian. Kita harapkan Satlantas Polres Pelabuhan Belawan dapat bertindak tegas sebelum jatuh korban”, harap Din. (Man).