16 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Polsek Sumberejo Gelar Percepatan Vaksin Booster

Spread the love

Tanggamus, Tren24reportase.com- Polsek Sumberejo, Polres Tanggamus Polda Lampung bersama tim gabungan gelar vaksinasi Covid-19 di GSG Kecamatan Sumberejo, Jumat (15/4/22).

Menurut Kapolsek Sumberejo AKP Rohmadi, S.H., vaksinasi yang diberikan mulai dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster.

Sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum baik yang baru pertama terima atau yang lanjutan dosis kedua dan ketiga.

“Dengan kegiatan ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin Covid-19 dan juga yang melanjutkan vaksinasi di wilayah hukum Polres Tanggamus,” kata AKP Rohmadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.

Ia menambahkan, tujuan lainnya untuk menyukseskan vaksinasi massal yang selama ini telah dilakukan. Dan untuk kegiatan kepolisian di Tanggamus disebut gerai vaksinasi Covid-19 Polres Tanggamus.

Kemudian untuk tim vaksinator gabungan antara puskesmas dan tim vaksinator Polres Tanggamus. Dalam pelaksanaan berlangsung lancar bahkan sampai pukul 17.00 WIB karena animo masyarakat bagus.

“Sasaran yang divaksin totalnya 340 orang, terdiri dosis pertama sekitar 40 orang, dosis kedua 50 orang dan dosis ketiga 250 orang. Semuanya gunakan vaksin merek Astrazeneca,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi dapat melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 karena tubuh miliki kekebalan terhadap wabah yang kini masih jadi pandemi.

“Dan ke depan harapannya masyarakat yang belum vaksinasi agar menyadari pentingnya vaksinasi. Sebab itu demi melindungi masyarakat sendiri agar tidak terkena dampak buruk dari Covid-19,” tandasnya. (Suwarno)