18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Cegah Kelangkaan, Polres Demak Bantu Aktivasi Aplikasi Simirah Agen Minyak Goreng

Spread the love

Demak, Tren24reportase.com – Kapolres Demak AKBP. Budi Adhy Buono bersama Pejabat Utama Polres Demak melaksanakan monitoring dan pengecekan ke agen penyaluran minyak goreng di beberapa pasar tradisional wilayah Kabupaten Demak Provinsi Jawa Tengah.

Monitoring dan pengecekan tersebut untuk memastikan ketersediaan minyak goreng sekaligus mencegah terjadinya penimbunan minyak yang menyebabkan kelangkaan di pasaran.

Gambar : Pasar Mranggen Kabupaten Demak.

“Kita mengecek ke agen-agen khususnya minyak curah, karena memang ada kekosongan minyak curah dan ini tidak diketahui oleh agen- agen di Kabupaten Demak” Ungkap Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat di Pasar Mranggen. Sabtu (9-4-2022).

Budi mengatakan, kekosongan tersebut disebabkan para agen belum memiliki aplikasi Sistim Informasi Minyak Goreng Curah (SIMIRAH) yang digunakan syarat utama distribusi minyak goreng curah. Menurutnya terobosan pemerintah melalui kementerian perindustrian dalam mengatasi kelangkaan dan melakukan pengawasan dari produsen maupun ke agen menggunakan aplikasi tersebut.

“Dari Distributor stoknya ada, namun memang persyaratannya para agen ini harus terdaftar di aplikasi Simirah baru dari distributor itu akan memberikan stok kepada agen- agen yang berada di Kabupaten Demak” kata Budi.

Kita sudah, lanjut Budi, membantu beberapa agen yang berada di pasar khususnya di wilayah Kabupaten Demak itu berada pasar Bintoro, pasar sayung yang sudah Update untuk masuk kedalam aplikasi Simirah.

“Tadi sudah satu yang kita bantu untuk masuk kedalam aplikasi Simirah. Ini ada satu lagi di pasar Mranggen, namun belum ada NPWP sehingga hari Senin saya menyarankan untuk Polsek Mranggen membantu agen yang berada di pasar untuk membuat NPWP. Karena itu salah satu persyaratan untuk dimasukkan aplikasi Simirah” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pedagang sembako di pasar Mranggen Siti mengaku belum tahu apa aplikasi Simirah dan dari itu sudah satu minggu dirinya tidak mendapatkan stok minyak goreng curah.

“Sudah satu minggu belum mendapatkan stok, ini disuruh membuat NPWP Pak Polisi. Katanya nanti mau dibantu di masukkan di aplikasi untuk mendapatkan stok minyak” ucapnya. (Parno)