23 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Forkopimcam Kecamatan Babar Barat Gelar Bakti Sosial Menjelang Ramadan 1443 Hijriah Di Lingkungan Masjid Almunawar Tepa

Spread the love

Maluku Barat Daya, Tren24reportase.com

Menjelang bulan Ramadan Forum komunikasi pimpinan kecamatan pulau- pulau Babar,Kabupaten Maluku barat daya, Provinsi Maluku , gelar kegiatan Bakti sosial di lingkungan masjid Almunawar tepa.Kegiatan tersebut melibatkan ASN dilingkup kecamatan,Anggota Polsek tepa dan juga Personil komando rayon militer 1511-03/tepa.
Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat 01 April 2022. Kegiatan tersebut diikuti camat PP babar A Unetbu. Danramil Letu. Inf Daud Tulak, Dan Kapoksek Tepa, IPDA. F.Bonara.SH.

Kegiatan diawali dengan Apel Bersama di pimpin Langsung Letu Inf Daud Tulak. Setelah seusai doa bersama,kemudian arahan singkat Dari Danramil Tepa, tentang Tujuan Dan Teknis kegiatan.Menurut Danramil kegiatan ini di laksanakan sebagai wujud dukungan terhadap masyarakat Muslim yang ada di kecamatan pulau pulau Bavaria, dalam menjalani bulan suci Ramadan.


Kegiatan yang dilakukan adalah , pembersihan lingkungan masjid, baik pagan Dan juga rehab Ruang pengajian yang tripleks nya sudah Rusak. Kegiatan tersebut di laksanakan Dari PKL 08.00 sampai 11.00 WIT mengingat siangnya ada kegiatan solat jumat.


Salah satu toko Pemuda Muslim Taher Garium, Sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Ia berterima kasih terhadap kegiatan yang telah digagas forkompimcam sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran ibadah puasa yang Akan di jalani.


Kapolsek Tepa IPDA F Bonara SH,juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, sebagai wujud toleransi terhadap saudara Kita yang sedang menjalani ibadah puasa.Dan sebagai wujud dukungan Saya Akan membangun pos pengamanan disekitar masjid Demi kenyamanan saudara- saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa.


Kapolsek juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan,mengingat covid 19 yang masih menular, memang daerah kita zona Hijau tapi kita juga tetap berhati hati.(Eki)

About Post Author