4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pemdes Tegalsawah Salurkan BLT-DD Tahap I Secara Door to Door

Spread the love

Karawang, Tren24reportase.com-Di masa Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung, Pemerintah Desa Tegalsawah, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, kembali menyalurkan BLT-DD tahap I tahun 2022 bulan ke-1, ke-2 dan ke-3 kepada 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp900.000 secara door to door, dihadiri Kasi PMD Kecamatan Karawang Timur,
Maret 28/3/2022.

Kepala Desa Tegalsawah H.Ade Kardiatna melalui Kepala Dusun Krajan II Karna menyampaikan, dalam rangka optimalisasi dan Percepatan Pelaksanaan Bantuan Langsung Tunai Desa Tahun Anggaran 2022 ditengah pandemi saat ini masih berlangsung, Pemdes Tegalsawah secara door to door menyalurkan bantuan kepada 130 KPM.

Dalam pelaksanaan penyaluran bantuan kepada 130 KPM secara door to door kerumah-rumah KPM, kami dari Pemdes dan jajaran kecamatan Karawang Timur yang mendampingi merasa sangat terharu. Pasalnya, semua penerima bantuan memang benar-benar orang yang layak mendapatkan bantuan, selain para lansia juga jompo yang sedang sakit,” Ucapnya.

Lanjutnya, Penyaluran Bantuan sekaligus tiga bulan yaitu Januari, Pebruari dan Maret dengan nilai sebesar Rp 300.000 x 3 bulan dengan jumlah Rp 900.000/KPM. Penyaluran BLT-DD tahun 2022 ini diwarnai rasa haru oleh semua petugas yang secara langsung mendatangi rumah KPM, pasalnya mereka yang mendapatkan bantuan benar-benar warga tidak mampu dan ada juga yang sedang sakit,” Ujarnya.

Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok ditengah pandemi covid-19.Apalagi sebentar lagi bulan ramadhan, jadi masyarakat bisa menggunakan bantuan tersebut.(Agus)