4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Ucapkan Rasa Syukur, Bupati Gelar Selamatan Dihari Jadi Kabupaten Demak

Spread the love

Demak, Tren24reportase.com – Hari Jadi Kabupaten Demak ke-519 diperingati berbagai acara. Diantaranya, Bupati Demak dr. Esti’anah menggelar selamatan bersama Forkopimda di Pendopo Kabupaten Demak provinsi Jawa Tengah.

HUT hari jadi Kabupaten Demak ke 519 tahun jatuh pada Senin 28 Maret 2022 dengan mengusung slogan “Guyub Rukun Mbangun Demak lebih Bermartabat, Maju dan Sejahtera”.

Bupati Kabupaten Demak dr. Esti’anah mengungkapkan dengan berusianya yang sekarang yaitu 519, Kabupaten Demak banyak torehan prestasi yang telah diraih, namun hal itu tidak lantas membuat berlarut dalam kebahagiaan. Masih banyak yang perlu di evaluasi dan perbaiki dari berbagai aspek pembangunan.

“Mari kita satukan langkah dalam guyub rukun mbangun Demak lebih bermartabat, maju dan sejahtera sesuai dengan tema hari jadi ke- 519 Kabupaten Demak” Ungkap Bupati Demak Esti’anah saat memberikan sambutan diacara selamatan hari jadi Demak di Pendopo Kabupaten Demak, Senin (28-3-2022).

Esti mengatakan, kegiatan selamatan ini merupakan sebuah ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas berbagai nikmat yang telah dianugrahkan. Selain itu, tak lupa doakan para leluhur yang telah berjasa besar atas kemajuan Kabupaten Demak.

“Saya mengajak semua untuk berdoa agar para leluhur kita mendapatkan kenikmatan di alam keabdiannya” ujar Esti

Pada kesempatan ini, lanjut Esti, momentum kali ini adalah untuk melakukan instrospeksi apa yang telah diberikan untuk Kabupaten Demak juga harus lebih mawas diri.

“Kita harus terus meningkatkan kualitas, kapasitas serta kompetensi guna menghadapi persaingan dan tantangan” ujarnya.

Selain itu, Esti meminta semua pihak untuk terus berperan dan berpartisipasi aktif mendukung program- program pemerintah dalam upaya membangun Demak menuju perubahan yang lebih baik dan serta harapnya Peringatan hari jadi tahun ini dapat melecutkan semangat, motivasi seluruh warga masyarakat dalam melaksanakan pembangunan. (Parno)