4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pelantikan Kades Balaweling Tanpa Sepengetahuan BPD Balaweling Kecamatan Witihama

Spread the love

Flores Timur, Tren24reportase.com – Bupati Flores Timur Anton Hadjon melantik tiga Kepala Desa hasil Pemilihan serentak pada 16 oktober 2021 silam yang notabene bermasalah termasuk Desa Balaweling Kecamatan Witihama . Ketua BPD Balaweling Adam Beda Samon via selulernya menyampaikan bahwa “Pak Bupati melakukan Pelantikan Kepala Desa Martinus Paron Belelen ini atas Dasar Hasil Pemilihan per tanggal 16 oktober 2021 waktu itu , yang memang bermasalah pada Panpilkades dengan Tidak ada Berita Acara, lalu kemudian kami BPD bersama Panpilkades ke Kantor DPMD untuk meminta penjelasan lebih lanjut terkait hasil perolehan masing masing calon waktu itu, namun dalam runutan waktu yang begitu singkat justru SK Bupati sudah dibuat atas nama Martinus Paron Belelen ini; sementara masalah yang kami adukan tadi dianggap nihil “,tutur Adam penuh kesal .

Kembali Ketua BPD menyampaikan bahwa “Kami BPD Desa Balaweling menyatakan Sikap Mosi Tidak Percaya terhadap Pemda Flotim dan Kami juga akan menyurati Bapak Gubernur NTT terkait Tindakan Bupati Flores Timur ini, telah menciptakan masalah Baru Di Desa Balaweling”,tandasnya . Di tempat dan kesempatan berbeda Stanislaus Tupen Raran alias Beda berpendapat lewat voice mailnya bahwa, Urusan dengan DPMD pada Desember 2021 waktu itu belum ada Penyelesaian jadi kalau memang Bupati Melantik orang lain, maka sudah jelas Tindakan Bupati ini telah dengan sadar melawan Hukum, intinya nanti kita lihat apakah Kepala Desa yang dilantik itu sudah sesuai dengan Regulasi atau tidak . Ujar Tupen Raran alias Beda dikutip dari pesan audionya .

Peristiwa Pelantikan Kepdes hasil konspirasi Camat Witihama bersama DPMD Kabupaten Flores Timur pada 24 Maret 2022 atas Campurtangan Bupati Flores Timur ini , sungguh menggambarkan Era Kepemimpinan Breun senyatanya bertolak belakang dengan Roh Perjuangan Breun itu sendiri, gerutu ketua BPD Adam Beda Samon lewat telepon genggamnya mengakhiri obrolan malam ini .Naragere bernard