18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pendidikan ‘NlLAI’ Dalam Dunia Birokrasi Belum Maksimal Terjadi Di Flores Timur

Spread the love

Tren24reportase.com | Flores Timur- Pemerintah ini ibarat Supir angkot dan Masyarakat adalah Penumpang sedangkan Majikanmu adalah Negara, artinya Kalian Birokrasi Pemerintah ini seperti Supir yang mengatur Penumpangmu dan Penumpangmu itu adalah Masyarakat tetapi manakala Supir ini menerapkan polah Kerjanya bahwa ‘Supir Rasa Majikan’ maka Anda sebagai Pemerintah Melayani Masyarakatnya terjadi like and dislike dan itu seharusnya tidak boleh terjadi dalam tata kelolah Pemerintahan Flores Timur ini”,mengutip pendapat dari salah seorang Tokoh Agama lingkup Kabupaten beberapa waktu lalu .

Menyinggung soal Hak Para Guru dengan Tenaga Kesehatan yang belum direalisasikan oleh Pemda Flotim selama 3 tahun terakhir ini, terbentur pada Regulasi dan sadar atau tidak bahwa Regulasi itu adalah ‘Mistar’ dan jika Mistar ini kita gunakan untuk menggambar Cacing maka pertanyaannya adalah Apakah alur sebuah Regulasi ini lurus seperti Mistar tadi atau meliuk seperti Cacing ini . Sebuah ilustrasi yang digambarkan oleh salah seorang Tokoh Pendidik ini memberikan Edukasi terhadap jalannya roda pemerintahan Flores Timur akhir akhir ini dihadapan awak media di ruang kerjanya . Untuk menyukseskan sebuah tata kelola Pemerintahan seharusnya diingat 4 pilar bagi Pemda Flotim dalam mengambil sebuah Keputusan yang berdampak pada Kenyamanan semua orang .

“Aturan itu dibuat untuk mengatur manusia yang berkemanusiaan jadi kalau sebuah Regulasi tadi justru menzolimi sendi kehidupan manusia yang pada akhirnya ibarat Dacing dengan menampilkan 5 kilo dengan 10 kilo tertatah sama sama beratnya maka drat pengatur keseimbangan berat dan ringannya sudah disumbat hingga tidak luwes dan leluasa dalam menghasilkan 5 kilo timbangannya menjadi sama dengan 10 kilo dan itulah Regulasi atau semisal mistar digunakan untuk menggambar cacing tadi”,ilustrasi yang digambarkan tentang penerapan tatakelolah Pemerintahan Flores Timur selama kurun waktu 25 tahun terakhir ini . Jika tenaga Analisator untuk melakukan analisa kasus di lingkup Pemda semisal BAPPEDA maka kita berharap akan ada perubahan sedikit lebih baik itu adalah hal yang sia sia saja; karena masalah bermunculan di Flores Timur seperti jamur itu memang wajarlah . Bernard