7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

TK Negeri Keluang Gelar Pertemuan PKG 1 Bagi Kepsek Dan Guru Paud

Spread the love

MUBA, Tren24reportase.com-Seluruh kepsek dan Guru PAUD/TK Se kecamatan keluang Muba mengikuti pertemuan Pusat Kegiatan Gugus (PKG) 1 bagi Kepsek dan guru PAUD di TK negeri Keluang pada Kamis (24/3/22) sekira pukul 09: 00 Wib.

PKG adalah wadah koordinasi antar gugus PAUD yang melaksanakan kegiatan pembinaan bagi 3 sampai 8 gugus PAUD. selain itu PKG juga berfungsi untuk menumbuhkembangkan semangat kerjasama serta komunikatif dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan menyebarkan informasi, inovasi dan pembinaan tenaga pendidik dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Sadiman.Spd.Mpd Selaku Kakorwil Dikbud Keluang yang hadir langsung dalam pertemuan PKG 1 tersebut menjelaskan,

“Pendidikan anak saat di PAUD inilah pendidikan yang paling penting. Jika bapak ibu salah mendidik anak saat di PAUD, maka seumur hidup akan salah pula Akhlak anak tersebut. “Jadi tolong perbanyak pendidikan Imtaqnya, agar anak tersebut mempunyai akhlak yang mulia dan berbudi luhur. “Harap Sadiman.

“Sebagai kepsek dan guru PAUD harus disiplin, agar menjadi contoh Anak sejak dini. Mengajar anak-anak PAUD, utamakan banyak prakteknya, jangan teorinya, jadi belajar Sambil bermain. usahakan Anak anak merasa nyaman saat di sekolah. “Imbuhnya.

“Terakhir, untuk PPDB saya harap jangan ada yang sifatnya memberatkan wali murid, “yang bisa dihilangkan ya hilangkan, jangan sampai ada temuan. “Pesan Sadiman.

Ditempat yang sama kepsek TK negeri Keluang Ramayanti.Spd.Aud mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta PKG 1 yang telah hadir, dan terimakasih juga sudah mempercayakan TK negeri Keluang menjadi tuan rumah PKG 1 ini. “Ucap Ramayanti.

Tampak hadir dalam acara tersebut Siti Muhajiroti.SAG sebagai pengisi materi, pengawas sekolah ibu Rumiasih.Spd.SD beserta ibu Indrawati.Spd.Sd serta tamu undangan lainnya. (Dirman)