16 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Danrem 121/Abw Ikut Donorkan Darah di Bhakti Sosial HUT Persit Candra Kirana ke-76

Spread the love

Sintang, Tren24reportase.com-Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, menggelar kegiatan donor darah untuk memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) ke-76 yang jatuh pada tanggal 6 April 2022, kegiatan ini dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning No. 1, Kel. Tanjungpuri, Kec. Sintang, Kab. Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (24/03/2022).

Namun ada yang berbeda pada kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan di Balai prajurit Korem 121/Abw. Danrem 121/Abw Brigjen TNI DR. Ronny, S. AP,.M.M yang meninjau langsung pelaksanaan kegiatan, ikut mendonorkan darahnya. Danrem 121/Abw bahkan tak canggung ikut antrean bersama dengan para prajuritnya mengikuti proses pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter.

Setelah memenuhi syarat, Danrem 121/Abw diambil darahnya sambil dampingi dan disaksikan istri tercinta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ibu Rissa Ronny

Danrem 121/Abw usai melaksanakan donor darah mengatakan donor darah bermanfaat meningkatkan produksi sel darah merah dan memperlancarkan aliran darah.

Danrem 121/Abw juga berharap berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Semoga setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” kata Danrem 121/Abw.

Ditambahkan juga menurut Danrem 121/Abw, bhakti sosial donor darah ini, merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Persit Kartika Candra Kirana (KCK) dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya dalam peningkatan kesehatan di kalangan masyarakat.

“Selain itu diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa setiakawan, dan peduli membantu antara sesama, sehingga bisa meringankan beban masyarakat saat membutuhkan darah, terlebih dimasa pandemi Covid-19,” terangnya.

Meski telah selesai mendonorkan darahnya, Danrem 121/Abw yang juga Pembina Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura masih melakukan pemantauan proses kegiatan donor darah dengan didampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ibu Rissa Ronny.(Hadi Mulyani)