7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Penuh Haru Dr.Rd Eman Sulaeman Tinggalkan SMAN 1 Jatisari Karawang

Spread the love

Karawang, Tren24reportase.com-Pagi ini suasana sedih dan haru menyelimuti keluarga besar SMA Negeri 1 Jatisari Karawang Jawa Barat.

Pisah Sambut Kepala SMA Negeri 1 Jatisari yaitu DR.Rd.Eman Sulaeman.M.Pd karena alih tugas menjadi Kepala SMA Negeri 1 Telagasari Karawang digantikan oleh DR.H.Ahmad Sodikin yang sebelumnya menjabat sebagai guru di SMA Negeri 1 Compreng Subang, Maret 23/3/2022

Perputaran atau rotasi dan mutasi adalah hal biasa dalam sebuah institusi atau organisasi demi penyegaran dan pembinaan karir merupakan alasan pertimbangan  dan pembenar terjadinya pergantian pimpinan demikian halnya yang terjadi di SMA Negeri 1 Jatisari.

Adapun yang hadir pada acara tersebut adalah pengawas pembina SMA, para guru, staff SMA Jatisari dan Compreng.

Acara pisah sambut yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an diisi degan sambutan, serah terima kedua belah pihak antara kepala sekolah lama dengan yang baru, persembahan-persembahan dari perwakilan dewan guru dan siswa, serta ditutup dengan doa, acara berjalan sesuai jadwal dan khidmat.

DR.Rd.Eman Sulaeman.M.Pd menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 1 Jatisari baru sekitar 15 bulan. Selama menjabat sebagai kepala sekolah, banyak pelajaran dan pegarahan yang telah diberikan kepada bapak ibu guru, staff Tata Usaha, serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Jatisari untuk kemajuan bersama dan meningkatkan kinerja sekolah baik tenaga pendidik maupun peserta didiknya,” demikian disampaikan Enda perwakilan guru SMAN 1 Jatisari.

“Sebagai Guru kami merasa kaget dengan perpindahan kepala sekolah Bapak Eman. Karena secara mendadak informasinya. Selama ini Pak Eman kepala sekolah yang sangat luar biasa . Baru kali ini kami menemukan kepala sekolah seperti beliau. Tidak ada jarak pemisah, dalam makan pun kita bersama dalam satu lembar daun pisang. Sehingga kami sangat kehilangan. Selamat bekerja di tempat yang baru, mudah-mudahan dapat meningkatkan dedikasinya, walaupun kita jauh, tapi hati kita tetap satu. Kepada kepala sekolah yang baru kami pun mengucapkan selamat datang semoga kita bisa bekerjasama dalam memajukan pendidikan di SMAN 1 Jatisari ini,” ucap Enda.

Dalam acara pisah sambut tersebut, DR.Rd.Eman Sulaeman memberi pesan dan kesan kepada para dewan guru dan staff serta siswa-siswi SMAN 1 Jatisari.

“Semoga ini menjadi momen kenangan yang sekiranya selalu dapat diingat, jika ada kesalahan dalam ucap dan tingkah laku baik yang disengaja maupun tidak, saya harap kita dapat saling memaafkan,” Ucap Rd.Eman penuh haru.

Sementara itu, DR.H.Ahmad Sodikin selaku kepala sekolah yang baru mengucapkan dalam sambutanya, Ia terharu karena disambut dengan sangat baik di SMA Negeri 1 Jatisari ini.

“Semoga dengan saling bahu-membahu kita dapat memajukan sekolah ini menjadi lebih baik lagi.”
(Agus)