4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Ungkap Kebenaran Terkait Kematian Warga Sadeng

Spread the love

Kab. Bogor, Tren24reportase.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Leuwiliang, Polres Bogor masih menyelidiki kasus meninggalnya seorang remaja ( Rehan ) warga Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng.

Salah satu upaya polisi dalam mengungkap adalah dengan membongkar pemakaman untuk melakukan otopsi jenazah Rehan Alfiansyah (15) pada, Minggu (20/03/2022).

Kepala Desa Sadeng, Yanuar Lesmana mengatakan, pihaknya mempercayakan kepada pihak kepolisian dalam mengungkap kematian warganya yang masih menjadi misteri dan akan terus mengawal kasus tersebut.

“Pembongkaran kuburan yang dilakukan pihak kepolisian untuk keperluan otopsi sebagai bagian daripada upaya untuk mengungkap kasus dugaan pembunuhan, untuk menguatkan alat bukti,” ungkap H. Batak sapaan akrab Yanuar Lesmana saat dihubungi.

Kades mengatakan, sudah merupakan kewajibannya sebagai kepala desa untuk melindungi warganya sehingga pihaknya akan terus mengawal dalam menggungkap kasus tersebut.

“Ketika berbicara nyawa, negara pun harus melindungi jangankan kepala desa, saya punya kewajiban untuk melindungi setiap warga saya,” katanya.

Kades berharap, pihaknya menduga warganya menjadi korban pembunuhan dan berharap kasus tersebut dapat segera terungkap.

“Ketika kasus ini menjadi kasus pembunuhan berarti diharapkan pelaku dapat segera di tangkap dan diproses seadil-adilnya,” tegasnya.

Lanjut, Kades menyampaikan, dirinya mempercayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian dalam upaya pengungkapan kasus tersebut.

“Dan kita dorong, support pihak kepolisian biar bisa secepatnya dan mudah-mudahan dalam 1×24 jam kasus ini bisa segera terungkap,” harapnya.

Sementara itu, Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto mengatakan, masih menunggu hasil otopsi.

“Kita masih menunggu hasil Autopsi. Hasilnya nanti kita beritahukan seperti apa,” katanya.

Mudah-mudahan dengan adanya hasil otopsi bisa membuka penyebab kematian Rehan. (Aripin Lubis)