7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Tanjab Barat Menjadi Inspektur Upacara HUT Damkar ke 103 

Spread the love

Tanjab Barat, Tren24reportase.com-Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Menjadi Inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke – 103 Tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Senin (21/03).

Upacara yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati ini, juga turut diikuti oleh perwakilan Kodim 0419 Tanjab, Perwakilan Polres Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD/Instansi, Para Kabag beserta Staf di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Basarnas dan Yayasan Budi Luhur.

Bacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, Bupati sampaikan bahwa Peringatan HUT Ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tahun ini dilaksanakan secara sederhana, mengingat kondisi yang masih dalam pandemi Covid-19. Namun Bupati berharap, kondisi ini tidak mengurangi semangat juang, dedikasi dan pengabdian dalam melindungi masyarakat serta kebulatan tekad untuk terus meningkatkan kemandirian, profesionalisme dalam rangka memberikan pelayanan terbaik seluruh masyarakat.

Pada kesempatan yang baik ini, ijinkan kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh petigas pemadam kebakaran dan penyelamatan yang telah menunjukkan profesionalitasnya dalm melaksanakan tugas dan tanggung jawab, khususnya keikutsertaan dalam penanggulangan Covid-19,” tambah Bupati

Disampaikan Bupati, berdasarkan Laporan Nasional Pemadam Kebakaran Tahun 2021, setidaknya ada 17.768 kejadian kebakaran di seluruh Indonesia, 45% atau 5.274 kasus diantaranya disebabkan oleh arus pendek listrik. Terkait hal itu, Bupati menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala sesuatu yang berpotensi menimbulkan kebakaran.


“Akhir kata, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Ke-103, terus tingkatkan pengabdian dengan memberikan perlindungan dan rasa aman kepada seluruh warga negara,” tutup Bupati.(Hermansyah)