16 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Anwar Sadat Bakal Siapkan Kampung Pengajian Al-Qur’an

Spread the love

Tanjab Barat, Tren24reportase.com-Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri undangan Haul Tuan Tuan Guru sekaligus kegiatan manaqib di Pondok Pesantren Nurul Masyad Desa Pembengis, Kecamatan Bram Itam, Minggu (20/3/22)

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag dalam sambutannya sampaikan rasa syukurnya dengan banyak berdirinya Pondok Pesantren di Kabupaten Tanjab Barat. Menurutnya, hal itu salah satu ciri khas daerah yang perlu dilestarikan sehingga kedepannya Tanjab Barat bisa menjadi Kampung Pengajian Al-Quran.

Harapan kita insa Allah nanti kita akan posisikan tempat tempat pondok yang mengkaji ilmu Al Qur’an menjadi Kampung Al Qur’an dan pengkaji ilmu agama, akan kita jadikan kampung Pengajian, sehingga mudah nanti anak anak kita menuntut ilmu agama, nah ini juga yang menjadi ciri khas daerah kita Tanjab Barat yakni Kampung Pengajian, kata Bupati.” Harapan kami anak anak kita potensi SDM di Kabupaten Tanjab Barat bisa berprestasi di MTQ baik Daerah, Provinsi, atau pun di tingkat Nasional,” tambahnya

Pada kesempatan yang sama, Bupati serahkan bantuan dana CSR sebesar 10. Juta rupiah untuk pembangunan Pondok Pesantren Nurul Masyad.

“Mudah mudahan nanti pondok ini maju dan berkembang pesat sehingga anak anak kita dapat dididik disini dalam belajar agama,” ujar Bupati usai serahkan bantuan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Mauzatul Hasanah yang disampaikan oleh Ustad K. H. Imam Busyairi asal Kediri.
Acara turut dihadiri Anggota DPRD Tanjab Barat, Pimpinan Pondok Pesantren Al Baqiatush shalihat, dan tokoh serta masyarakat setempat. (Hermansyah)