14 April 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pedagang Kecil Menjerit, Harga Minyak Goreng Curah Tembus 24 Ribu Perliter

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com-Meskipun harganya mahal dan sulit mendapatkan minyak goreng, namun tetap dibeli, Hal itu dilakukan agar bisa tetap berdagang.

Dari keterangan pedagang yang mengeluh “Iya kang, daripada saya tidak jualan terpaksa saya beli juga minyak goreng curah biar harganya mahal,” kata Epul (47) pedagang Cilor di wilayah Kecamatan Tegalwaru, Maret 16/3/2022.

Sebagai pedagang kecil, Epul mengaku harga minyak goreng saat ini sangat mencekik leher. Padahal yang dibelinya adalah minyak goreng curah.

Mau gimana lagi, kalau tidak dibeli kan tidak bisa jualan cilor. Padahal cilor ini satu-satunya sumber pendapatan saya untuk menghidupi keluarga,”Ucap Epul kepada awak media tren24reportase.

Epul mengaku untuk ukuran seperempat minyak goreng curah dibelinya dengan harga Rp 6.000 dan ukuran satu liter sekitar Rp 24.000.

Sementara kebutuhan dalam satu hari untuk dagangannya itu membutuhkan 2 liter minyak goreng. Sehingga kalau dihitung dalam sehari saja dia harus mengeluarkan uang Rp 48.000.

Sementara, tutur Epul seberapa sih pendapatan penjual cilor. “Selain harga mahal, keberadaan minyak goreng jenis curah juga sulit didapatkan.

Epul juga mengakui, harus berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan minyak goreng, meskipun jenis minyak goreng curah.Mudah-mudahan pemerintah punya kebijakan agar harga minyak goreng bisa kembali murah.(Agus)

About Post Author