24 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Babinsa Desa Yaltubung Serda Romanus Marian Gencar Data Warga Penerima Bantuan BT PKL WN-TNI

Spread the love


MBD | Tren24reportase.com-Sersan dua Romanus Marian Anggota Koramil 1511-3 tepa Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku yang juga bertugas sebagai Bintara pembina Desa yang ditugaskan di desa Yaltubung kecamatan pulau pulau Babar ketika ditemui didesa binaannya sedang melakukan pendataan dari rumah ke rumah.

Ketika ditanya wartawan media tren24reportase, Romanus mengaku sedang menjalankan perintah atasan untuk mendata warga desa yang memiliki usaha di bidang penjual kaki lima, warung dan Nelayan.

Untuk kegiatan tersebut ia harus masuk rumah warga dari satu rumah kerumah warga lainnya.Untuk mendata sesuai persyaratan yang di berikan yaitu warga yang bergerak dalam usaha penjualan kaki lima, warung dan Nelayan . Ketika ditanya soal besaran yang nanti diterima warga, Serda Marian mengaku sesuai petunjuk sebulan penerima manfaat merima Bantuan Tunai sebesar Rp 600.000 perbulan.

Untuk penerima bantuan didesa Yaltubung yang sudah terdaftar sementara ini baru 25 kepala keluarga, ujar Serda Romanus Marian kepada wartawan media tren24reportase didesa Yaltubung 17 Maret 2022 pukul 14 . 00 WIT.

Salah satu warga Desa Yaltubung yang juga terdata Mesak Helwen mengaku sangat senang didata sebagai penerima bantuan Tunai PKL warung dan Nelayan, ia sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini panglima TNI yang sudah bijaksana untuk bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 untuk menambah penghasilan usahanya.

Warga berharap semoga kedepan TNI tetap ada untuk membantu masyarakat, mereka juga berterima kasih kepada Pak Bibinsa mereka yang sudah bekerja bersusah paya untuk mendata warga nya.(Eki)