7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

PPWI Minta Kapolri Untuk Bebaskan Ketum PPWI Wilson Lalengke

Spread the love

Tangerang | Tren24reportase.com

Persatuan pewarta warga Indonesia (PPWI) kabupaten Tangerang meminta Kapolri bebaskan ketua umum persatuan pewarta warga Indonesia (PPWI) Wilson lalengke Spd,M, SC.MA yang di tangkap oleh polres Lampung timur.

Penangkapan ketua umum PPWI Wilson lalengke Spd,M, SC,MA di duga tidak sesuai standar operasional prosedur (SOP) tentang peraturan Kapolri nomor 14 tahun 2012 yang mendapat kecaman dari berbagai pihak terkhusus sebagai kalangan pers.

Sekjen PPWI kabupaten Tangerang yang akrab di panggil Safrizal Nelson (Senin 14/03/2022) menyampaikan rasa kepedulian nya terhadap ketua umum PPWI Wilson lalengke Spd M SC MA dan rasa sangat kecewa terhadap polres Lampung timur.

“Kami berharap kepada Bapak Kapolri agar segera ambil sikap tegas atas terjadinya dugaan Dikriminalisasi terhadap Ketua umum PPWI Wilson lalengke Spd M SC MA yang terjadi di polres Lampung timur”ucap Sopiyan,
Tak hanya itu menurut Sopiyan tugas pokok dan fungsi polri selain sebagai pengayom masyarakat juga sebagai penegak hukum, moral utama dalam undang undang kepolisian adalah moral Pancasila maka di perlukan pendekatan filosofis untuk memahami nilai nilai Pancasila tersebut.

“Bahwa nilai-nilai Pancasila dalam pengaturan tugas dan fungsi polri sebagai penegak hukum adalah mencakup Sila Ketuhanan Yang Maha Esa, yang memaknai Bangsa Indonesia sebagai mahkluk ciptaan Tuhan, mengakui manusia harus di perlakukan sama di hadapan hukum.
Sehingga polri harus menghargai hak asasi manusia, polri dan masyarakat merupakan satu kesatuan sebagai warga Bangsa mengandung nilai kemanfaatan manusia satu dengan lainnya sebagai sebuah persatuan masyarakat yang bermartabat yang mempunyai nilai kebangsaan dan nilai kemanusiaan bukan malah sebaliknya” tegas Nelson.( A.sofyan )