1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Dapat Pacar Online, Uang Seorang TKW Asal Pati Raib Hingga 156 Juta Rupiah

Spread the love

Pati, Tren24reportase.com – Seorang TKW ( Tenaga Kerja Wanita ) asal Pati Jawa Tengah yang mengadu nasib di negara Taiwan merasa ditipu hingga 156 juta Rupiah oleh pacarnya yang dikenal dari sosial media Facebook.
Adalah Rina seorang TKW yang kenal dengan M. Iksan seorang duda asal Rembang sejak awal tahun 2020.

Lewat pesan aplikasi Whatssap Rina menceritakan kronologi awal perkenalanya dengan M. Iksan kepada awak media. ” berawal dari inbok di face book saya diajak berkenalan dan singkat cerita akhirnya saya pun jatuh hati dan kami menjalin hubungan “. Seiring berjalanya waktu akhirnya dua sejoli sepakat untuk menikah sepulang Rina dari Taiwan. ” saya dijanjikan mau dinikahi nanti setelah pulang jadi saya akhirnya percaya dan menaruh harapan untuk dinikahi” beber Rina, ( 20/12/2021).

Setelah target dianggap sudah terpedaya dengan rayuan mautnya, diduga Iksan mulai beraksi melancarkan tipu dayanya hingga target menurut saat diminta transfer sejumlah uang. ” awalnya minta bantuan untuk pinjam sejumlah uang dengan berbagai alasan hingga alasan untuk biaya operasi ginjal ibuknya, dan saya pun asal percaya dan sedikit demi sedikit saya tranfer, bahkan ketika saya tidak punya uang saya pinjamkan uang berbunga supaya bisa memenuhi permintaanya” ungkap Rina.

Rina sadar kalau ditipu setelah lelaki pujaanya fotonya terpampang di dinding akun facebook salah satu temanya sedang foto bersama istri dan anaknya.
Diketahui Iksan sudah menikah dengan DIP janda kembang dari desa Kedung Singkil Sumber rejo Rembang.

Dari bukti tranfer diketahui M. Iksan dalam memuluskan aksinya diduga bekerjasama dengan beberapa orang termasuk ayah dan pacarnya ( sekarang jadi istrinya) , terungkap dari bukti tranfer ada rekening atas nama Juwardi ( Ayahnya) dan Dwi Ismaya Putri ( sekarang jadi istrinya) dan seorang temanya, yaitu Septian Riana Yurik Amba.

Saat awak media konfirmasi ke M. Iksan semua diakuinya dan bersedia mengembalikan uang dengan membuat pernyataan disaksikan oleh istri dan mertuanya, dalam waktu 2 bulan uang sudah dikembalikan.

Hingga 2 minggu dari jatuh tempo yang dijanjikan kini Iksan mangkir dan sulit dicari, bahkan menghilang tanpa pesan. (TIM)