26 Juli 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Anwar Sadat Tutup Kegiatan Two Days Coffe Di Halaman Rumah Dinas Bupati

Spread the love

Tanjab Barat | Tren24reportase.com-Bupati Tanjab Barat Drs.H.Anwar Sadat, M.Ag menutup kegiatan two days coffe ( ngopi gratis bersama masyarakat ) di halaman rumah dinas bupati. Sabtu 12/3/22.

Acara penutupan Two Days Coffee ini juga turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH. di dampingi Istri Uniyati Hairan, Sekretaris Daerah Ir.H.Agus Sanusi M.Si di dampingi istri Ir. Hj. Heny Purnamawati M.Pdi , Wakil Ketua DPRD Sjafril Simamora, SH, Angota DPRD, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kadis DLH, Kadis Tenaga Kerja, Inspektur Daerah, Kadis Perhubungan, Plt. Kadis Bapenda, beberapa komunitas dan Masyarakat.

Diwawancarai usai kegiatan Bupati mengatakan kegiatan two days coffe yang  di laksanakan selama dua hari ini, kita kemas sedemekian rupa diantaranya Seni, UMKM, ada edukasi pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

” Paduan ini lah yang kita munculkan dalam two days coffe, mudahan-mudahan ini menjadi pemicu bagi sektor UMKM kita yang sangat terdampak covid 19″ ujar Anwar Sadat.

Selain itu, event ini juga merupakan pengembangan UMKM, terutama barista-barista coffe yang sudah punya nama, serta beberapa potensi berupa batik khas tanjab barat, cemilan, peternak madu lebah dan hal-hal lainnya.

” ini merupakan hal yang sangat positif membangkitkan motivasi sektor UMKM yang ada di tanjab barat, kami selalu mensupport dan mengapresiasinya.” Imbuh bupati.

” insa allah kedepannya akan kita kemas dengan kemasan lainnya yang lebih menarik sehingga dapat memacu sektor UMKM yang ada di tanjab barat untuk terus berpacu membangkitkan ekonomi.” Tambah Anwar Sadat

Bupati juga melalukan dialog bersama komunitas Bank Sampah, penyapu jalan, pemotong rumput, pembersih sungai dan pengrajin limbah plastik.

” apa yang disampaikan dari aspirasi mereka itu, semuanya akan kita laksanakan di APBD perubahan, seperti mesin pemotong rumput yang baru, mantel hujan bagi penyapu jalan, dan nantinya kita akan buat surat edaran bagi ASN yang ada di tanjab barat wajib menggunakan Tas dari hasil pengelolaan limbah plastik.” Tutup bupati.(Herman)