1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pengusaha Dan Masyarakat Di Tepa MBD Minta Telkomsel Tingkatkan Layanan

Spread the love

MBD | Tren24reportase.com-Peres Weringkukly salah satu pengusaha kuliner di kota tepa kecamatan pulau-pulau babar kabupaten Maluku barat daya provinsi Maluku mengaku kecewa dengan layanan komunikasi telpon seluler di kota tepa, pasalnya operator Telkomsel tidak maksimal dalam melayani masyarakat di daerah tersebut.

Sebagai seorang pengusaha ia merasa usahanya bisa terpuruk karena kebutuhan lauk untuk usahanya ia datangkan dari Saumlaki kabupaten kepulauan Tanimbar.
Menurutnya ketika sistem komunikasi di kota Tepa tidak bisa berfungsi maka ia harus menempuh jarak tujuh kilometer untuk menghubungi rekanannya Disaumlaki Kkt.

Menurutnya ketika sistem komunikasi di kota Tepa tidak bisa berfungsi maka ia harus menempuh jarak tujuh kilometer untuk menghubungi rekanannya Disaumlaki Kkt.

Dan itu sangat tidak efisien, ia berharap pemerintah daerah lewat dinas infokom bisa membantu menjembatani kebutuhan masyarakat tersebut.Hal senada juga diungkapkan seorang pengusaha yang juga sebagai agen BRI link.

Menurut Alex Angkie yang tidak bisa melayani konsumen dalam hal pengiriman uang maupun penarikan disebabkan sinyal Telkomsel yang sudah tidak beroperasi, hal ini juga menghambat terhadap layanan bagi masyarakat yang ingin menarik bantuan sembako.

Alex Angki juga minta perhatian pemerintah untuk meminta pihak Telkomsel meningkatkan layanan terhadap masyarakat.

Salah satu warga tepa minta Juga kepada pemerintah agar meningkatkan layanan Telkomsel menurutnya kalau hampir semua kecamatan di kabupaten Maluku barat daya sudah ada layanan 4g mengapa kita di tepa sampai saat ini belum ada layanan 4g.

Ia hanya bisa berharap pemerintah bisa melihat kebutuhan masyarakat di kecamatan pulau-pulau babar.dalam peningkatan layanan Telkomsel.(Eki)