23 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bangunan SDN Leuwibatu 05 Butuh Perhatian Pemerintah

Spread the love

Kab. Bogor, Tren24reportase.com-Dunia pendidikan hendaknya sudah menjadi prioritas pemerintah baik pusat maupun daerah dalam perkembangan dan kemajuannya. Tak hanya soal kualitas, namun kuantitas pendidikan juga wajib diperhatikan.

Karena sekolah adalah tempat pembelajaran untuk masa depan anak, Pemerintah Daerah mestinya harus memperhatikan dan mendata sekolah-sekolah yang perlu direhab. Salah satu diantara sekolah yang mengeluhkan dan butuh perehaban yakni SDN Leuwibatu 05 .

Sungguh miris ketika melihat kondisi SDN Leuwibatu 05 . karena sangat memprihatinkan dan butuh perhatian Pemerintah, pasalnya, bangunan sekolah yang didirikan sudah lama itu terakhir di rehab sekitar tahun 2013 lalu, sementara kondisi fasilitas yang ada di SDN tersebut bisa dikatakan tidak layak dipergunakan termasuk keadaan luar sekolah tidak adanya pemagaran sekolah.

Dari keterangan guru-guru du SDN Negeri Leuwibatu 05 Kecamatan Rumpin Kab. Bogor mengatakan, hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan diperbaiki, padahal guru dan siswa disini, sangat memerlukan pasilitas yang layak pada saat KBM di SDN ini berlangsung seperti contoh, perbaikan sanitasi (WC) sampai pengadaan pembangunan Perpustakaan itu betul-betul diperlukan .

Selain membutuhkan rehab kelas dan toilet sekolah ini juga membutuhkan adanya pemagaran sekolah untuk mengantisipasi adanya hal – hal yang tidak diinginkan.Dengan adanya pemagaran sangat membantu untuk kenyamanan sekolah ‘ pungkasnya.(Arifin Lubis)

About Post Author