17 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Hadiri Musrenbang Kabupaten, Kodim Sintang Siap Kawal Jalannya Pembangunan

Spread the love

Sintang | Tren24reportase.com-Komandan Kodim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH yang berlangsung di Gedung Pancasila, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema Pemulihan Ekonomi Melalui Peningkatan Infrastruktur Dasar, Mutu Pelayanan Kesehatan, Sumber Daya Manusia, Menuju Sintang yang Inovatif, Maju dan Lestari ini juga turut dihadiri secara virtual Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. dan sementara hadir yadi gedung Pancasila adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosefa Hasnah, M. Si, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Rony, A. Md, Sakit Ketua DPRD dan Forkopimda Kabupaten Sintang serta Kepala OPD, Camat, Lurah dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sintang menyampaikan, “pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan terutama Kabupaten Sintang membuat pembangunan menjadi terganggu, sehingga pembangunan di Kabupaten Sintang pada tahun lalu menjadi terkendala. Saat ini juga terjadi kelangkaan minyak goreng dan cabe, padahal kita sebagai penghasil minyak sawit terbesar selain negara-negara tetangga, sehingga banyak kendala yang kita alami selain Covid-19,” terangnya.

Untuk mencapai tema tersebut, Pemkab Kabupaten Sintang telah menyiapkan 117 program yang wajib dipilih oleh Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang sesuai tugas pokok dan fungsinya

Selain itu, Wakil Gubernur Kalimantan Barat dalam sambutannya secara virtual menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sintang beserta Jajaran yang sudah memberikan yang terbaik atas pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sintang sebesar 3,80 persen.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menyusun rencana pembangunan yang ada di daerah, sehingga apa yang menjadi rencana dan direncanakan tahun ini dan seterusnya bisa terlaksana dengan baik, masukan-masukan yang ada dari masyarakat bawah harusnya dapat menjadi masukan dan koreksi bagi pemerintah daerah, susun program yang strategis sehingga pencapaian yang ada di Kabupaten Sintang dapat dilakukan secara maksimal,” ucapnya.

Dalam kesempatan terpisah, Dandim Sintang usai kegiatan tersebut menyampaikan, Kodim 1205/Sintang senantiasa siap mengawal jalannya pembangunan di Kabupaten Sintang, terutama di wilayah-wilayah melalui Koramil dan Babinsa.

“TNI, dalam hal ini Kodim Sintang akan terus berdampingan dengan Pemda dan Pemerintah Desa untuk membangun,” pungkas Dandim Sintang. (Hadi Mulyani)