2 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

4 Tersangka Pengeroyok Wartawan di Karawang Diamankan

Spread the love

Karawang, Tren24reportase.com – Polisi baru menangkap empat orang yang terlibat aksi pengeroyokan tiga wartawan yang sedang melakukan tugasnya, di Desa Waluya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Empat tersangka pengeroyok dan penganiayaan tersebut sudah dimintai keterangan, terkait pengeroyokan itu. Dari keempat orang itu dua diantaranya oknum petugas Trantib dan BPD Desa Waluya.

“Baru empat orang yang dimintai keterangan, semuanya pegawai desa Ada RT, ada RW, ada Trantib dan BPD Desa Waluya,” kata Kapolres Karawang melalui
Kepala Unit Serse Polsek Rengasdengklok,
Maret 8/3/2022

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono memastikan akan mengusut permasalahan ini sampai tuntas, dan menindak para pelaku penganiayaan.

“Setelah menerima laporan, kami Kepolisian Resort Karawang langsung bergerak cepat dan bekerja maksimal untuk menangkap para pelaku terduga penganiayaan terhadap tiga wartawan di Kabupaten Karawang,” kata Kapolres.

Selain memburu dan mengejar para pelaku, Kapolres juga menghubungi para korban penganiayaan untuk menanyakan kondisi kesehatan mereka, juga menanyakan secara langsung kronologis kejadian yang menimpa mereka.

Secara terpisah, Nina Melani Paradewi, Wartawan media online Onediginews yang merupakan salah satu korban penganiayaan mengapresiasi pihak kepolisian yang bekerja cepat dan melakukan penangkapan sejumlah pelaku.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi buat bapak Kapolres Karawang, bapak Aldi Subartono dan jajaran yang langsung menindaklanjuti laporan kami dan bergerak cepat untuk menangkap para pelaku,” kata Nina yang juga Sekretaris organisasi perusahaan media SMSI Kabupaten Karawang.

Nina berharap pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kasus yang dialaminya serta mengungkap aktor intelektual dibalik peristiwa penganiayaan yang dialaminya.

“Semoga mereka cepat segera tertangkap termasuk aktor intelektual dibalik penganiayaan ini,” harapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tiga orang jurnalis Karawang melaporkan oknum perangkat Desa beserta Kepala Desa Waluya, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang ke pihak kepolisian.

Para terlapor di duga telah melakukan penganiayaan terhadap ketiga orang jurnalis media online lokal Karawang yang sedang melakukan tugas jurnalistiknya.(Agus)