4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Rumah Warga Rusak Berat Dihantam Angin Puting Beliung Di Tepa MBD

Spread the love

MBD | Tren24reportase.com-Petrus Mosse hanya Bisa mengelus Dada melihat hampir sebagian atap Rumahnya terbang terbawa angin Puting Beliung.Kejadian tersebut terjadi dikota tepa ibu kota kecamatan pulau-pulau Babar, kabupaten Maluku barat daya provinsi Maluku sekitar pukul 15.00 WIT.


Saat kejadian Tos mode bersama istri dan ke lima anaknya sementara berada di dalam rumah dan beruntungnya kejadian tersebut tak memakan korban jiwa, karena saat kejadian Tos Mose dan keluarganya langsung menyelamatkan diri lari berlindung di belakang tembok rumah sambil melihat atap Rumahnya terbang terbawa angin Puting Beliung.


Untuk sementara rumahnya kemungkinan tak bisa dihuni karena mengalami kerusakan berat.Tos Mosse sangat mengharapkan bantuan pemerintah untuk dapat meringankan beban hidup keluarganya, Tos Mosse hanya berprofesi sebagai petani yang tak memiliki penghasilan tetap, ia hanya bisa berharap bantuan dari pemerintah.

Selain rumah Tos Mosse yang menjadi keganasan angin puting beliung ada juga Rumah dari saudara Hanok Helnia, 3 lembar asbes terbang terbawa angin. Untuk kerugian belum bisa ditaksir, karena belum ada perhitungan kerugian.

Mengetahui kabar ini wartawan media tren24reportase mencoba mengkonfirmasi Camat Tepa melalui telpon seluler, dan beliau merespon dengan baik.

Camat Tepa mengatakan beliau berada di ibu kota kabupaten dalam rangka urusan Dinas bersama Sekcam.

Namun beliau akan segera menghubungi Pelaksana tugas Camat dan juga akan berkordinasi dengan pihak pemerintah Desa Tepa untuk mendapatkan laporan dan kronologis kejadian serta mendata kerugian yang di alami warga Desa Tepa dan selanjutnya akan di laporkan ke Bupati CQ BPBD Kabupaten Maluku Barat Daya.


Demikian wartawan media tren24reportase melaporkan dari Tepa Maluku Barat Daya.(Eki)