1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kunjungan Forum Media Center Kalbar Ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau

Spread the love

Sanggau, Tren24Reportase.com – Melalui kunjungan kali ini Forum Media Center Kalbar pada hari Jumat sore (04/03/2022), mengunjungi salah satu instansi Pemerintah di Kabupaten Sanggau yaitu Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Melalui kunjungan singkat tersebut Agus Sukanto selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau memberikan beberapa penjelasan tentang program pengembangan bank sampah yang sampai dengan saat ini belum dimanfaatkan dengan maksimal.

“Sebenarnya ini perlu adanya keterpaduan antara Pemerintah dan masyarakat. Terkait anggaran sampai hari ini ya itu sebenarnya tidak ada masalah. Dan kami juga mendekati secara persuasif mari kembangkan pengelolaan bank sampah. Dan ternyata itu masih belum maksimal,” ungkap Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Agus Sukanto juga menambahkan bahwa dari 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau baru dua yang sudah memiliki bank sampah. Terkait dengan pelatihan Agus Sukanto juga mengkhawatirkan masyarakat belum mau diberikan pelatihan.

“Kami khawatir dengan pelatihan masyarakat tidak mau dan tidak ada kesepahaman dalam mengelola sampah akan sulit. Kalau sudah ada dan terbentuk baru kita turun,” tambah Agus Sukanto kembali.

Agus Sukanto berharap kedepan pengelolaan bank sampah di Kabupaten Sanggau perlu adanya pembinaan dan pengembangan yang maksimal.

Demikian kunjungan kerja Forum Media Center Kalbar ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau terkait dengan program yang akan dikembangkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Diakhir wawancara singkat dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Forum Media Center Kalbar berfoto bersama dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau. (Hadi Mulyani)