30 November 2023

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kesabaran Babinsa Koramil 1206-06/Psb, Sertu Suhardi Mendampingi Vaksinasi Anak Sekolah

Spread the love

Putussibau | Tren24reportase.com-Seorang Babinsa dituntut lebih sabar dalam menjalankan tugas, terutama dalam mendampingi anak-anak sekolah yang divaksin. Agar anak-anak mau vaksin perlu suatu kesabaran, perlu suatu tehnis bagi seorang Babinsa dalam hal mengajak mereka untuk mau ikut vaksin.

Hal ini yang dilakukan oleh Sertu Suhardi Babinsa Ramil 06 Dim 1206/Psb dalam mendampingi anak-anak sekolah untuk melakukan vaksinasi, yang dilaksanakan di SDN 09 desa Sibau Hulu kec. Putusibau Utara. Selasa 01 Maret 2022.

Pemberian Vaksinasi Covid-19 kali ini tidak hanya kepada orang dewasa dan lansia tetapi juga kepada anak-anak, sehingga nantinya penyebaran virus Corona segera teratasi.

Untuk menyakinkan bahwa vaksin ini penting bagi anak- anak agar tidak tertular virus Corona harus perlu diberikan pemahaman dan gambaran dengan cara yang menghibur,” demikian dikatakan oleh Sertu Suhardi.

Kita harus sabar dalam penyampaian bahwa suntik vaksin tidak sakit dan aman, memang terkadang banyak yang takut akan jarum, tetapi dengan ajakan yang menyakinkan anak anak rata rata mengerti dan mau.

Vaksin ini diberikan kepada anak umur 6-11 tahun, saya selaku Babinsa bekerja sama dengan pihak sekolah,nakes dan rekan dari kepolisian, selalu bersinergi dalam kegiatan vaksinasi, dan mendampingi anak-anak.

Alhamdulillah setiap sekolah dapat dilaksanakan vaksinasi dengan baik. Dan hal ini akan terus kita laksanakan demi suksesnya program vaksinasi,” jelas Babinsa Ramil 1206-06/Psb Sertu Suhardi.(HM)

About Post Author