27 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Spread the love

Tanjab Barat | Tren24reportase.com-Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag didampingi Ketua TP- PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat menghadiri peringatan Isra Mir’aj Nabi Muhammad SAW Masjid ASSA’ADAH, Desa Sungai Terap, Kecamatan Betara. Selasa (1/3/2022).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan terkait adanya laporan jalan yang digunakan PT. Pelda yang pemeliharaannya tidak sesuai, pihaknya akan turun dan mengevaluasi, sehingga diharapkan pihak PT dapat betul – betul bertanggung jawab, konsisten, dan komitmen terhadap apa yang sudah di tuangkan dalam draf Kabupaten.

Kalau PT. Pelda tidak punya itikad baik untuk merehab jalan sesuai dengan kesepakatan yang disampaikan, kami bisa mengambil tindakan tegas dengan mencabut izin usaha PT. Pelda,” tegasnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terkait program bersih sungai sepanjang 20 KM pada tahun 2022 untuk mengurangi banjir.


Bupati juga menyampaikan terkait program bantuan untuk guru mengaji yang pada Tahun 2022 terdapat penambahan untuk 1000 Guru ngaji penerima bantuan dari Pemkab, terutama guru pengajian alquran.

Pemkab Tanjab Barat sudah memberikan lebih kurang 3505 orang yang tersebar di 13 Kecamatan,Kami Pemkab Tanjab Barat terus berupaya semaksimal mungkin memberikan perhatian kepada guru kita,”ujarnya
“Ini kewajiban kita untuk memberikan motivasi kepada guru guru ngaji kita. Karena di kabupaten Tanjab Barat ini termasuk kota santri. Mudah mudahan ini bisa menjadi perhatian kita semua dalam mendidik anak anak kita di pesantren,” tambahnya.

Dalam Kegiatan ini Bupati memberikan bantuan CSR Bank Jambi Untuk pembangunan Masjid ASSA’ADAH senilai Rp. 10. Juta dan serangkat mushaf Al- Quran dan ketua TP – PKK Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat memberikan bantuan sosial kepada para lansia yang ada di Desa Sei Terap kecamatan Betara.

Penceramah diisi oleh K. H. Abdul Jabar dari Muaro Jambi yang isi tausiahnya menyampaikan Memaknai isra mi’raj di era digital. Hadir pada acara Camat Betara, Kades Sei Terap dan Para Tokoh agama dan Masyarakat di sekitar Desa Sei Terap.(Udin)