18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Seharian Diguyur Hujan Sungai Deli Meluap, Jalan Raya Menjadi Macet

Spread the love

Medan, Tren24reportase.com – Aktivitas masyarakat Medan bagian Utara nyaris lumpuh. Masalahnya seluruh akses jalan digenangi air sungai Deli yang meluap. Senin dini hari (28/02/2022) pukul 01.00 Wib.

Luapan air sungai Deli yang serang daerah Medan bagian Utara itu datangnya dari banjir kiriman yang diakibatkan hujan deras seharian. Luapan air sungai Deli yang terparah terdapat di 2 titik, masing-masing di daerah Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli dan di Aloha Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan kita Nadya Medan.

Agar masyarakat pengguna jalan raya tidak terperangkap banjir, personil Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan berupaya atur jalur lalu lintas.

Dampak yang ditimbulkan banjir kiriman itu rendam ribuan rumah warga, sedangkan aktivitas warga nyaris lumpuh.ejak malam dini hari tadi hingga pagi hari masyarakat yang tinggal di kawasan bantaran sungai Deli tampak berjaga-jaga. Khawatir dengan terjangan air banjir, masyarakat kosongkan rumahnya. Sebagian masyarakat memilih ngungsi ke jiran tetangga, sebagian lagi berjaga-jaga di sekitar rumahnya. (Man)