4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Audiensi KPPI di Rumah Dinas Bupati

Spread the love

Tanjab Barat | Tren24reportase.com-Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat. M.Ag terima kunjungan audiensi Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) yang diketuai Hetni Padhilah. di rumah Dinas Bupati. Kamis (24/02).

Selain Ketua KPPI, juga turut hadir mendampingi, Wakil Ketua KPPI Rita Sartika, Sekretaris Heny Trianawati serta pengurus lainnya.

Bupati Tanjab Barat mengaku menyambut baik kedatangan Kaukus Perempuan Politik Indonesia dalam rangka silaturahmi bersama KPPI guna mendorong keterwakilan perempuan di berbagai Partai/lembaga politik mencapai 30 % sesuai dengan UU Partai Politik.

Bupati Anwar Sadat juga menyampaikan peran perempuan khususnya dalam dunia politik sudah cukup meningkat. Menurutnya, pada posisi saat ini KPPI dapat memberikan warna kebijakan baru sebagai sumbangsih kemajuan percepatan pembangunan, yang tentunya juga jarus diikuti dengan peningkatan kualitas, kapasitas, kompetensi dan integritas diri serta membangun basis sosial yang kuat.

Dalam hal ini saya mendukung dan siap mengoptimalkan organisasi perempuan yang dimotori oleh Kaukus Perempuan Politik yang berasal dari berbagai partai politik yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan prinsip kebersamaan dan kekeluargaan, dan saya berharap jadi satu suara dan satu tujuan guna mewujudkan pembangunan Tanjung Jabung Barat BERKAH,” katanya.

Sebelumnya Ketua KPPI Hetni Padhilah menjelaskan Kaukus Perempuan Politik di Tanjung Jabung Barat ini dibentuk dibulan November 2021 yang terdiri dari gabungan berbagai partai yang ada.


“Perempuan zaman sekarang harus menciptakan iklim politik yang sehat dan saling mendukung sesama perempuan politik baik di internal maupun eksternal agar keterwakilan perempuan di parlemen mampu mencapai 30% sesuai dengan UU Partai Politik di karenakan negara yang kuat ada perempuan yang hebat.” Ujar Hetni Ketua KPPI .(Udin)