18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

BPN Menyerahkan Sertifikat Perdana Desa Kedung Jeruk Kec.Cibuaya

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com-Desa Kedung Jeruk kecamatan Cibuaya kabupaten karawang,jawa barat salah satu desa yang mendapatkan program Pemerintah yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2022 adalah salah satu program prioritas pemerintah, maka dari itu Badan Pertanahan Nasional (BPN) melalui desa, terus mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat dalam program tersebut.Februari 24/2/2022.

Penyerahan perdana sertifikat PTSL kepada masyarakat di Aula desa Kedung Jeruk kepala BPN kabupaten Karawang Ir Fitriyani Hasibuan, Dipl.Ph.,M.M. dalam sambutannya mengatakan program PTSL tidak ada tawar menawar dan harus selesai sesuai target, maka dari itu pihaknya akan terus memberikan pelayanan maksimal dalam program PTSL ini, “kami akan memberikan pelayanan maksimal dan prima, dari target lima puluh tujuh ribu (57000) bidang insya Allah kami targetkan selesai bulan juli paling lambat agustus,” Ucapnya.

Penyerahan sertifikat di desa Kedung jeruk kecamatan Cibuaya di hadiri oleh kepala BPN Jawa Barat Drs. Dalu Agung Darmawan Msi kepala BPN berpesan untuk menyimpan sertifikat tersebut sebagai aset yang harus dijaga dengan baik. “harapan saya tentunya agar masyarakat mendapatkan kepastian hukum atas hak kepemilikan tanah atau lahan, dan semoga ini akan bermanfaat bagi ibu dan bapak juga mohon agar bisa dijaga dan disimpan dengan baik,” Ujarnya.

Penyerahan sertifikat ke masyarakat desa Kedung jeruk langsung oleh wakil komisi ll DPR RI.SAAN MUSTOPA. Msi secara simbolis di Aula desa Kedung jeruk.

Sementara kepala desa Kedung jeruk H. RAKMAN dalam sambutannya mengutarakan sangat berterima kasih kepada pemerintah dan BPN dengan adanya program PTSL di desanya bisa membantu warga mendapat legalitas hak terhadap kepemilikan tanahnya.

Ini adalah penyerahan sertifikat kepada masyarakat, dari kaota seribu lebih alhamdulilah 110 bidang sudah selesai 50 sertifikat yang sudah di serahkan kepada masyarakat hari ini, Kami dari pihak pemerintah desa sangat berterima kasih kepada BPN yang di mana sudah memproses cepat pengajuan di desa kami, dan semoga bermanfaat bagi warga masyarakat desa Kedung jeruk.
(Agus)