19 Mei 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Rapat Musrenbang Kecamatan Tirtjaya Berlangsung Lancar

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com-Rapat Musrenbang yang di gelar di Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang tersebut Mengangkat tema penguatan ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi lokal dan ekonomi kreatif.

Rapat acara Musrenbang tersebut di hadiri oleh Seluruh jajaran kepala desa SeKecamatan Tirtajaya beserta staf Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang
Februari 17/2/2022

Dalam acara rapat Musrenbang kecamatan Tirtajaya tersebut ikut hadir pula Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karawang Dedi Ahdiat, Anggota DPRD Karawang dapil III dari fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Hj. Nurlaela Saripin, Bappeda Karawang, UPTD Pendidikan, UPTD Pertanian,Kepala Desa serta jajaran BPD se-Kecamatan Tirtajaya.

Camat Tirtajaya H. Agus Mufti Syarifudin dalam sambutanya mengatakan, Musrenbang menjadi instrumen evaluasi capaian kinerja Pemerintah Kabupaten, untuk meningkatkan rantai ekonomi, SDM, industri, Pertanian, Pendidikan, dan mendukung kemajuan pembangunan daerah lainya, pungkasnya.

Semoga dengan musrembang kali ini seluruh program dan kegiatan yang kita rumuskan dapat lebih konstruktif dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini. Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Tirtajaya yang maju, aman dan bermartabat,” Ucap Camat

Dengan hadirnya kepala dinas PUPR Karawang dan anggota DPRD kabupaten Karawang, dari berbagai masukan dan usulan serta harapan masyarakat akan dijadikan sebagai bahan selanjutnya untuk diusulkan di Musrenbang tingkat Kabupaten, tambahnya.

Insya Allah usulan yang disampaikan tentunya sudah melalui pertimbangan untuk menjadi skala prioritas kebutuhan masyarakat. Terutama yang masih menjadi prioritas yakni usulan yang berkaitan dengan infrastruktur,” Ungkap Camat.

Sementara itu Anggota Dewan Kabupaten Karawang Dapil lll dari Fraksi PBB Hj. Nurlela Saripin saat di komfirmasi awak media mengatakan, menurutnya guna lebih meningkatkan lagi dalam segi pembangunan khususnya bidang infrastrukturnya di wilayah Tirtajaya ini harus di prioritaskan, pasalnya di wilayah Tirtajaya ini khususnya di wilayah sekitar pesisir itu memang belum tercaver dalam segi pembangunanya, dan itu memang betul-betul harus lebih di perhatikan oleh pemerintah daerah.

Semoga untuk kedepannya program-program yang ada baik itu program dari pemerintah daerah maupun program dari Dewan akan bisa membantu dalam meningkatkan pembangunan di wilayah Tirtajaya ini.(Agus)

About Post Author