7 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pendamping PKH Kecamatan Tanjung Adakan Launching Omah Berdaya

Spread the love

Brebes, Tren24reportase.com – Dalam acara launching Omah Berdaya PKH Tanjung menggelar penyerahan Penghargaan Garduasi Mandiri, Pisah Sambut Pendamping PKH Desa Sengon Kecamatan Tanjung, Serta Adakan Giat Santunan Sosial, buat para Jompo juga anak yatim, yang bertempat di aula Desa Sengon, Kamis, 17/2/2022. Dengan tetap dalam penerapan protokol kesehatan.

Adapun acara tersebut di hadiri dari beperapa pegawai dinas sosial kabupaten Brebes, Sekertaris Dinas Sosial Kab Brebes Imam Behaqi, Korkab PPKH Brebes Fatah El zaman, Kabid Penanggulangan Kemiskinan juga Moh. Rijal Isya, S.Ag selaku KORCAM PKH Kecamatan Tanjung. Adapun acara diadakan oleh pendamping PKH Desa Sengon beserta seluruh ketua sekaligus acara pisah sambut pendamping PKH lama dan Calon Pendamping PKH yang baru untuk Desa Sengon Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes. Acara santunan dihadiri soleh Jompo, dan Yatim Piyatu sejumlah 16 Amplop dan 16 Kantong Sembako.

Ardi Winoto Kades Sengon, menyampaikan harapan Desa Sengon yang Warganya banyak kemiskinannya, semoga dengan adanya Acara Pembinaan KPM PKH ini, untuk sengon sendiri bisa bertambah maju dalam pengurangan kemiskinan warga Sengon sendiri, dan untuk Pendamping yang baru bisa selalu tanggap, perhatian dengan aduan para KPM yang dia emban sendiri, Desa Sengon, tandasnya.

Nurwati, SPi, MSi. selaku ketua Panitia juga pendamping PKH Desa Sengon, berharap dengan adanya Omah Berdaya di PKH Tanjung ini Masyarakat makin mandiri untuk membangun usaha sendiri sehingga suatu saat nanti ikut serta graduasi mandiri, mengundurkan diri dari bantuan PKH karena sudah mampu secara ekonomi. Kegiatan Omah berdaya sendiri meliputi pelatihan usaha bakery dan pastry, olahan kerupuk sayur, pelatihan menanam hidroponik, memanfaatkan lahan pekarangan untuk sayuran organik, melakukan kunjungan ke pelaku usaha UMKM dan membantu membantu promosi pemasaran usaha KPM seperti bawang goreng, jamur tiram, dan bakery. Segala bentuk pelatihan yang sudah saya berikan harapanya dapat menjadi motivasi KPM Pkh untuk membuat usaha dan yang sudah memilki usaha makin maju. Santunan ini juga didapat dari dana sosial anggota KPM PKH dengan memberikan iuran Rp. 5000 rupiah ketika bantuannya cair untuk kegiatan PKH dan membantu masyarakat miskin yang belum terjamah dengan bantuan sosial” tandasnya. (Kanipah)