18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Ormas BIDIK Lampung Tengah dan ACT Metro Lamteng Implementasikan Fogging Disinfektan di Masjid At-Taqwa

Spread the love

Lampung Tengah, Tren24reportase.com – Dalam Upaya Pencegahan Virus Corona atau Covid 19 Ketua DPC BIDIK Lampung Tengah Muhammad Herman beserta Sekretaris Muhammad Reynaldi di dampingi Relawan ACT Metro Lampung Tengah. Melaksanakan Fogging disinfektan di masjid At Taqwa Buyut Gunung Sugih Lampung Tengah, Selasa 15 Februari 2022.

Fogging disinfektan dilakukan di sekitar area masjid dan di dalam Masjid diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona/ Covid 19 dan memberikan rasa aman, nyaman untuk Jamaah yang beribadah dilingkungan masjid At Taqwa karena letak strategis menjadi lokasi transit untuk para pengunjung yang sekedar sholat.

Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Harapannya terus bisa bermanfaat dan bisa membantu mencegah penularan Covid – 19 ini.

Kepala Cabang ACT Metro Lampung Tengah – Regina Locita Pratiwi mengatakan upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat Lampung Tengah akan pandemi virus Covid 19 yang sedang merebak belakangan ini.


Masjid yang notabennya merupakan tempat ibadah umat muslim harus aman dari papran virus. Dan program ini akan terus di langsungkan bersama dengan DPC Bidik Lampung Tengah. Untuk melakukan fogging desinfektan secara gratis di masjid, mushola dan pondok pesantren yang ada di Lampung Tengah, Metro dan sekitarnya, ungkapnya. (Herman)