16 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haulan di Madrasah Diniyah Al-Ishalahiyyah Bram Itam

Spread the love

Tanjab Barat | Tren24reportase.com-Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M,Ag hadiri Haul Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, KH. Abdullah Mun’im Bin KH. Mun’im Ismail dan KH. Abdul Qodir Bin KH.Ibrahim di Madrasah Diniyah Al Ishalahiyyah dusun pinang emas kecamatan Bram Itam, Selasa malam, (08/02).

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat H. Safril Simamora SH, Camat Bram Itam, Kades Jati Emas, Kadus Pinang Emas, dan tamu undangan lainnya. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci alqur’an, yasin dan tahlil.

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M, Ag dalam sambutannya mengatakan kami meminta ma’af jika kedatangan kami terlambat karena jadwal bupati itu susah untuk dikira-kira, banyak jadwal kegiatan yang diluar skedul, ini lah yang membuat kami terkadang tidak tepat waktu. Kehadiran kita disini sebagaimana yang dikatakan ulama sebagian dari kewajiban jasmani ada juga kewajiban hati. Kewajiban hati itu mencintai orang-orang sholeh.


” jika kita memperingati maulid kita disuruh bergembira karena kedatangan rasulullah SAW , tetapi kalau kita memperingati haul, kita memperingati hari wafatnya beliau, kita disuruh bertafakur” imbuh Bupati.

Bupati juga menyampaikan, saat ini negara kita indonesia sedang dilanda pandemi, kita sebagai pemerintah daerah terus meningkatkan kesiapan fasilitas layanan kesehatan dan ketersediaan obat-obatan serta mengakselerasi laju vaksinasi dan menjalankan prokes sesuai arahan Presiden, sehingga kebijakan pusat dan daerah itu berkesinambungan dan terkoordinasi. Saat ini hampir rata-rata dipulau jawa dan bali sudah terjadi lonjakan Covid-19 varian Omicron.

alhamdulillah di kabupaten Tanjab Barat masih bisa mengadakan acara- acara besar, karena kita masih berada dilevel satu, tidak seperti dipulau jawa dan bali yang sebahagian sudah tidak boleh mengadakan kegiatan besar akibat virus omicron”. Kata Bupati.

Selain itu, mudahan-mudahan level kita tetap dizona aman sehingga kita dapat melakukan kegiatan seperti biasanya, ia juga berharap agar masyarakat tanjab barat selalu menjaga kesehatan. Apabila kesehatan itu kita jaga dan pelihara, Insa allah segala kegiatan dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Tausiah disampaikan oleh KH. Najib Zamzami pengasuh ponpes Al- Ishalahiyyah kemayan mojo kediri jawa timur dan di akhir acara Bupati memberikan bantuan dana CSR Bank Jambi sebesar 10 juta rupiah.(udin)