17 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Ikuti Rapat Via Zoom Meeting Dengan Presiden Jokowi Terkait Antisipasi Covid 19 Varian Omicron

Spread the love

Tanjab Barat | Tren24reportase.com-Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi Kapolres AKBP Muharman Arta dan Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto ikuti arahan Presiden terkait rapat terbatas Evaluasi PPKM melalui konferensi Video zoom meeting, Senin (07/01).

Kegiatan yang diselengarakan di Ruang Conference Room Ruang Rapat Bupati Ini Juga turut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kasat Pol PP dan Kadis DLH.

Mengawali arahannya Presiden Jokowi sampaikan Pemerintah terus meningkatkan kesiapan dalam menghadapi lonjakan kasus COVID-19 varian Omicron. Ini tidak hanya dilakukan di Jawa-Bali tetapi juga luar Jawa-Bali yang cenderung mengalami keterlambatan lonjakan kasus dibanding di Jawa-Bali. Pemerintah terus meningkatkan kesiapan fasilitas layanan kesehatan dan ketersediaan obat-obatan serta mengakselerasi laju vaksinasi.

Kita harus persiapkan terkait dengan kasus Omicron yang punya potensi untuk masuk di luar Jawa dan juga kesiapan terhadap manajemen, terutama tersedianya obat – oabatan, APD, dan Oksigen,” ujarnya.
“Perlu percepatan untuk vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua karena Vaksinasi menjadi kunci dalam menghadapi varian Omicron, kunci menghadapi omicron ini ialah vaksinasi yang dipercepat dan protokol Kesehatan ditingkatkan kembali dan tentunya yang lebih baik.” Lanjutnya.

Sementara itu Bupati Anwar Sadat usai mendapatkan arahan dari Presiden Jokowi sampaikan agar mempersiapkan kembali perlengakapan di rumah sakit dalam uapaya mencegah datangnya gelombang baru varian Omicron di Tanjung Jabung Barat.

“Isolasi terpusat (Isoter) yakni dibalai Adat kita hidupkan lagi guna memudahkan untuk evaluasi pada varian baru ini, untuk yang gejala ringan cukup isoman saja, sedangkan yang gejala sedang kita masukan kerumah sakit.” Jelasnya.

saat rapat tersebut Bupati Anwar Sadat juga sampaikan agar vaksinasi dipercepat, lalu lintas pendatang ataupun berpergian melalui pelabuhan Roro agar kartu Vaksinnya di cek, tidak ketinggalan pelabuhan yang memang menjadi persinggahan dikuala tungkal juga turut di cek kartu Vaksinnya.

“Untuk saat ini agar di ingatkan kembali masyarakat kita untuk menggunakan masker saat berada diluar, beraktivitas dan berinteraksi dalam upaya mencegah penularan covid 19 dan juga gelombang baru yakni Omicron, laksanakan juga razia masker dan tidak kalah penting 2 hal yang menjadi kunci, vaksinasi yang dipercepat dan mengoptimalkan kembali Protokol Kesehatan, terutama penggunaan Masker.” Harapnya.(udin)