4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Menkuham Prof. Dr. Yasona H. Laoli Resmikan Pengoperasian
Kapal Wira Nauli

Spread the love

Gunungsitoli, Tren24reportase.com – Menteri Hukum dan Ham (Menkuham) Prof. Dr. Yasona H. Laoli, yang di dapingin Anggota DPR, Marinus Gea, Anggota DPRD Sumut, Penyabar Nakhe, Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua, Bupati Nias, Ya,atulo Gulo, Bupati Nias Selatan menghadiri peresmian pengoperasian Kapal Wira Nauli milik PT. Wira Jaya Logitama (WJL) di Pelabuhan Angin, Kelurahan Saombo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jum,at, (28/01/22).

Dalam acara peresmian tersebut, ikut hadir Ketua DPRD Gunungsitoli, Dandim 0213/Nias, Letkol Inf. Martky J. Perangin angin, Wakil Walikota Gunungsitoli, Wakil Bupati Nias dan para undangan lain nya.

Menurut Direktur Utama WJL Lines, Suki Yanto, Kapal Wira Nauli di datangkan di Gunungsitoli untuk melayani dan memperlancar arus pengangkutan penumpang dan barang dari Pelabuhan Sibolga ke Pelabuhan Gunungsitoli (Kep.Nias) dan begitu juga sebaliknya, jelasSuki Yanto.

Lanjutnya lagi, Kapal Wira Nauli pembuatan tahun 2020 dengan panjang berukuran 92 m.dan lebar 17, 70 m. Kapal Wira Nauli memiliki 3 lantai, untuk lantai 1dan2 difungsikan untuk mengangkut kendaraan, hingga 110 unit, sementara lantai 3 khusus untuk penumpang dan bisa menampung 400 orang, jelas Suki Yanto.

Kemudian, dalam sambutan nya Menkuham Prof. Dr. Yasona H. Laoli mengungkapkan, mengapresiasi dan sangat bangga atas inisiatif PT. Wira Nauli yang telah mendatangkan Kapal Wira Nauli sebagai alat transiportasi laut yang menghubungkan Kota Gunungsitoli dan Sibolga, nah dengan bertambahnya armada kapal di pelayaran pelabuhan Gunungsitoli tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kepulauan Nias.

“Saya berharap agar pihak armada PT. Wira Jaya Logitama Lines (WJL) dapat meningkatkan pelayanan yang baik dan nyaman terhadap masyarakat pengguna jasa penyebrangan melalui kapal Wira Nauli dan juga harus mematuhi peraturan Pelayaran”, tuturnya Yasona H. Laoli mengakhiri. (S. Lase)