25 Februari 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Tuntut Alteria Dahlan Dipecat Ribuan Massa Demo ke DPRD Karawang

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com-Ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Sunda Karawang mendatangi kantor DPRD Karawang, Mereka menuntut Arteria Dahlan dipecat sebagai anggota DPR RI.Januari 21/1/2022

Aksi demo menentang pernyataan Arteria Dahlan terjadi di Kabupaten Karawang, ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Sunda Karawang mendatangi kantor DPRD Karawang. Mereka menuntut Arteria Dahlan dipecat sebagai anggota DPR RI.

Dalam aksinya, massa yang tergabung dari kalangan Pekerja Seni, Aktivis, LSM, Ormas, Budayawan dan masyarakat Sunda lainnya mendatangi kantor DPRD Karawang. Didepan kantor DPRD mereka melakukan orasi mengecam pernyataan Arteria Dahlan tentang penggunaan bahasa Sunda. Massa juga mendesak anggota DPRD Karawang keluar kantor mendatangi massa untuk menyampaikan aspirasi.

Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar, bersama unsur pimpinan DPRD lainnya keluar dan mendatangi massa. Dari atas mobil komando Pendi Anwar menyatakan dukungan atas aspirasi yang disampaikan oleh massa yang menuntut Arteria Dahlan dipecat dari parlemen.

Kita prihatin dengan apa yang disampaikan Arteria Dahlan, Kalimat yang disampaikan Arteria Dahlan sudah menyinggung perasaan orang Sunda. Saya dukung teman-teman yang sudah menyampaikan aspirasi ke DPRD, Ucap,” Pendi Anwar

Pendi juga menyatakan dukungan agar Arteria Dahlan dipecat dari DPR RI. Hanya saja masalah Arteria Dahlan sudah ditangani oleh partai sehingga masyarakat untuk menunggu.Biarkan kasus ini ditangani oleh partai atau aparat hukum. Kita akan mengikuti perkembangannya akan seperti apa, ujarnya.

Dari pemantauan, peserta aksi saling bergantian melakukan orasi mengecam Arteria Dahlan. Aksi demo berlangsung kondusif dengan pengawalan petugas kepolisian. Sempat terjadi kemacetan di depan Gedung DPRD, namun polisi berhasil mengurai arus lalu lintas.(Agus)

About Post Author