17 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Tahap I Dan II Di SDN Bojongsari 04

Spread the love

Kab.bekasi | Tren24reportase.com-Giat vaksinasi dilaksanakan di sekolah Dasar Negeri SDN 04 Bojongsari Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi Jawa barat, Januari 20/1/2022.

Sejak pagi hari di halaman sekolah SDN Bojongsari 04 nampak ramai dengan barisan anak yang hendak di vaksin. Anak-anak sangat antusias untuk disuntik dengan alasan ingin sehat. Salah satunya siswi bernama Alya Sriwahyuni murid SDN kelas 1 ini mengaku tidak takut disuntik vaksin Covid-19, bahkan ia mengaku tidak sakit saat jarum disuntikan ke tubuhnya.”engga sakit ini vaksin kemauan sendiri  supaya sehat, semoga bisa sekolah tatap muka lagi kaya dulu,”ucap, Alya.

Ibu Amih Suarsih S.pd selaku Kepala Sekolah mengatakan upaya ini di lakukan agar bisa mempercepat target pencapaian vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun dengan harapan pada pelaksanaan pembelajaran Tatap muka (PTM) bagi peserta didik semua jenjang dapat diberlakukan kembali,”ucapnya.

Adanya program vaksinasi Tahap I dan II ini diharapkan orang tua pun harus memberikan dukungan yang positif guna mempercepat tercapainya, Herd Immunity.

Lebih lanjut, sebelum dilakukan suntikan vaksinasi anak-anak SDN 04 Bojongsari, dilakukan Screening guna memastikan kondisi tubuh setelah dinyatakan aman barulah dapat diberikan Suntikan vaksinasi oleh petugas kesehatan puskesmas, ujar Ibu Kepsek.(Agus)