18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Angkutan Limbah Tanpa Plat Belakang Bebas Melintas Di Jalan Raya

Spread the love

Belawan | tren24reportase.com – Mobil tangki pengangkut limbah industri tanpa plat belakang bebas melintas di jalan raya KL Yos Sudarso KM 22 hingga ke jalan Marelan Raya. Masyarakat minta Polantas Polres Pelabuhan Belawan awasi lintas mobil tangki tersebut. Senin (17/1/2022) pukul 11.00 Wib.

“Terlepas dari muatannya, mobil tangki tanpa plat belakang itu harus ditindak. Kita heran, kok bisa mobil tangki tersebut melintas di simpang jalan Tol Kampung Salam Belawan, padahal pos petugas Polantas Polres Pelabuhan Belawan ada di sana”, kata A. Ahmad (49) warga Medan Labuhan.

“Kita harapkan Polantas Polres Pelabuhan Belawan lebih awas”, tambah A. Ahmad.Sebelumnya diberitakan, mobil tangki BL xxx B warna kuning melintas di jalan Tol kampung Salam Belawan menuju Helvetia, mobil tangki yang melintasi 2 jalan raya itu tanpa plat belakang.

Informasi yang dihimpun di lapangan, mobil tangki yang berpangkalan di tanah garapan PTPN II di gudang no. 178 pasar 9 Helvetia tersebut angkut limbah jenis B3 yang diduga tanpa kantongi izin penimbunan dan izin pemanfaatan. Belum lama ini, lokasi usaha itu sempat digerebek petugas yang berwajib.

“Sejak digerebek tempo hari, BP tidak lagi tangani usaha ini, sekarang MS”, kata pekerja gudang lindungi majikannya.

Hingga berita ini diturunkan ke meja redaksi, belum ada tindakan dinas Lingkungan Hidup ataupun pihak Polisi.(Man)