2 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kunjungan Kerja Baznas Jepara Ke Baznas Brebes Dalam Rangka Study Banding

Spread the love

Brebes, Tren24reportase.com – Kunjungan rombongan dari Jepara ini, diterima Ketua Baznas Kabupaten Brebes, H Abdul Haris SAg beserta dengan Kabag Kesra Setda kab brebes serta kepala kementrian agama di ruang rapat kantor setempat, Kamis, 14/1/2022.

Pengurus Baznas Kabupaten Brebes yang turut hadir dalam acara tersebut masing-masing Ahmad Thoridin MPd, Imam Sofyan SPdI dan Mahali MPd.

Ketua Baznas Kabupaten Jepara, H Sholih usai kegiatan pertemuan tersebut menjelaskan, pihaknya mengadakan kunjungan kerja sekaligus studi banding ini, dalam rangka mencari referensi dan pengalaman yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Brebes.

Abdul Haris menyampaikan bahwa Baznas di Kabupaten Brebes  sudah diaudit dari mulai tahun 2018, 2019 sampai 2020 Alhamdulillah untuk audit keuangan dengan predikat WTP wajar tanpa pengecualian dan untuk audit Syariah dari mulai 2019-2020 kita mendapat predikat nilai A sangat baik sesuai syariah dan tahun 2018 Alhamdulillah mendapatkan Baznas Word juara Nasional bidang pendistribusian dan untuk tahun 2021, Alhamdulillah kita dari baznas pusat mendapatkan pilot project paket pembangunan rumah sehat baznas Brebes (RSB) dan yang terakhir bulan kemarin yaitu bulan Desember 2021 kita juga mendapatkan program Z Chiken Pemberdayaan UMKM ayam crispy bagi mustahik setiap Kabupaten cuma diambil 30 mustahik se Jawa Tengah ada 5 Kabupaten yaitu Kabupaten Brebes, Kota Tegal, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal.

“Dalam pertemuan ini, juga saling sharing informasi dari kedua belah pihak dan dapat mengambil manfaatnya masing-masing,” terang Sholih yang didampingi Ketua IV Bidang Administrasi SDM dan Umum Baznas Kabupaten Jepara, Nur Salim.

Ia mengemukakan, salah satu poin penting dari studi banding tersebut, diantaranya kegiatan atau upaya Baznas Kabupaten Brebes dalam rangka menggelorakan semangat silaturahmi atau kunjungan ke dinas-dinas atau OPD setempat yang sifatnya lebih menyentuh atau mengena dalam rangka menggelorakan semangat menunaikan zakat.

“Melalui silaturahmi tersebut, memberikan kesadaran untuk menunaikan zakatnya bagi para pegawainya. Gerakan silaturahmi yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Brebes akan di contoh untuk melengkapi kegiatan Baznas Kabupaten Jepara,” kata Sholih. (Kanipah)