4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Melalui Musrenbang Kecamatan Teluk Gelam Susun Rencana Program Kegiatan Tahun 2023

Spread the love

OKI | Tren24reportase.com-Musrenbang merupakan acara rutin tahunan dimana dalam acara tersebut guna untuk menjaring aspirasi masyarakat yang di sampaikan melalui kepala Desa.

Hadir dalam acara tersebut Danramil kecamatan Teluk Gelam Polsek Teluk Gelam para kepala Desa seKecamatan Teluk Gelam, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya Saparudin,S.sos menyampaikan Musrenbang ini merupakan suatu program kerja yang di sampaikan oleh Kepala desa kepada pihak pemerintah kecamatan berupa usulan – usulan pembangunan program jangka pendek yang tertuang dalam program jangka panjang atau RPJP .

Jadi setiap desa berhak untuk mengusulkan apa yang akan di bangun di desanya sesuai dengan kebutuhan yang menjadi skala prioritas pembangunan di desa masing – masing . Sehingga nanti usulan tersebut akan di bawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten yang nantinya akan di susun  perencanaannya oleh pihak kecamatan  yang akan di sampaikan melalui Musrenbang tingkat Kabupaten OKI. Biasanya usulan-usulan yang di sampaikan oleh kepala desa yang mana dana pembangunan tersebut mungkin tidak terjawab oleh dana yang ada pada anggaran desa sehingga dapat kita usulkan ke pemerintah kabupaten.Artinya semua usul akan di susun dalam rencana  program kegiatan tahun 2023 tingkat kabupaten OKI.

Dalam acara tersebut beberapa kepala desa menyampaikan usulan yang mayoritasnya mengenai pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan setapak, pengerasan jalan,, pembangunan siring dan beberapa hal lainnya.Mengingat   usulan pembangunan  karena setiap musim hujan warga di sekitar mengalami kebanjiran oleh karena itu usulan tersebut menjadi skala prioritas mengingat iklim saat ini sedang ekstrim curah hujan cukup tinggi, Salah seorang warga Teluk Gelam ketika di mintai tanggapannya menyampaikan  bahwa saat musim hujan sering terjadi banjir, jalan licin oleh kare itu kami berharap usulan yang telah di sampaikan oleh kepala desa dapat di realisasikan harapnya.(FUADI)