18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Wabup Tanjab Barat Kembali Pimpin Rapat Konflik Lahan Masyarakat Dengan PT.DAS

Spread the love

Tanjab Barat | Tren24reportase.com-Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan SH didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat SH, MH kembali pimpin rapat konflik lahan masyarakat 9 desa dengan PT. DAS.
(11/01/22)

Rapat turut dihadiri,  Kabag SDA Sekda, kabag Hukum Sekda,  perwakilan kesbangpol, perwakilan dinas perkebunan dan peternakan, kades penyabungan, Lurah pelabuhan dagang, kades lubuk terap, kades merlung, kades badang, kades pemtang pauh, kades taman raja, kades kampung baru dan kades lubuk lawas.

Saat membuka rapat wabup mengatakan Pemkab Tanjab Barat mendukung sepenuhnya tuntutan kelompok tani masyarakat 9 desa, bahkan kami sampai ke Dirjen Perkebunan diJakarta, untuk itu kepada para kades dan lurah dapat kompak dengan kelompok tani terkait, jangan ada kades yang ingin bermain bersama PT DAS.

“Saya minta kepada kades 9 desa jangan sampai bermain mata dengan perusahaan,  jika  ada yang melanggar akan diberi saksi” tegas wabup.

” Tahapan kita tinggal beberapa langkah lagi untuk mendapatkan apa yang diperjuangkan,  jangan sampai kades membuat aturan diluar aturan yang ada, kita sebagai kepala desa harus mementingkan kepentingan masyarakat singkirkan kepentingan pribadi” tambahnya.

Selain itu, diharapkan nantinya para kades dapat membina kelompok tani dan bersama-sama menetapkan pola yang diberikan perusahaan, yang akan diusulkan ke bupati untuk ditetapkan sebagai pola kemitraan.(Udin)