1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Hadiri Launching Gerakan Desa Emas oleh Anggota DPR RI Abdul Hakim

Spread the love

Sumberejo | Tren24reportase.com– Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menghadiri Launching Gerakan Desa Emas dan Kampus Desa Emas di Balai Pekon Sumbermulyo, Kecamatan Sumberejo, Rabu (5/1/2022).

Pada launching yang dilaksanakan dengan tema; “Gali Potensi Produk Unggulan Desa” ini, juga dihadiri oleh Anggota DPD RI Perwakilan Lampung KH. Ir. Abdul Hakim, Ketua Gerakan Desa Emas Dr. Aries Mufti, Anggota DPRD Tanggamus Fahrudin Nugraha, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Catur Agus Dewanto, Kepala Dinas Koperindag Heri Heryadi, Kepala Dinas PMD Arpin, Camat Sumberejo Pardi, Uspika Kecamatan Sumberejo serta kepala pekon setempat.

Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPD RI perwakilan Lampung, yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus melalui Launching Gerakan Desa Emas di Pekon Sumbermulyo.

Bupati berharap, melalui launching tersebut dapat meningkatkan motivasi perangkat daerah, instansi dan lembaga di Kabupaten Tanggamus untuk berbuat dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam upaya memajukan dan memberdayakan desa atau pekon.

“Kita ingin majukan pekon, yaitu dengan cara mengoptimalkan potensi pekon yang ada, yang didukung oleh anggaran pemerintah dan jaringan antar desa. Karena sesuai harapan dan visi Bapak Presiden RI, bahwa membangun Indonesia dari pinggiran sebagai salah satu wujud nyata pemerintah melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan. Membangun negara itu semestinya dimulai dari desa.”

“Kami dari Pemkab Tanggamus menyambut baik adanya program Gerakan Desa Emas ini, yang diharapkan dapat memberdayakan serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pekon-pekon se Kabupaten Tanggamus,” harap Bupati.

Sementara Anggota DPD RI Lampung KH. Ir. Abdul Hakim menyampaikan, bahwa kunjungan kerja dirinya merupakan tindak lanjut dari kunjungan sebelumnya, yang tujuan untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam upaya mengangkat harkat dan martabat masyarakat Lampung, terutama Kabupaten Tanggamus agar lebih maju dan berkembang, melalui kegiatan Launching Gerakan Desa Emas dan Kampus Desa Emas.

“Semoga apa yang menjadi keinginan dan cita-cita kita semua hari ini, kedapannya dapat tercapai dan terwujud, asalkan dari semua sektor mendukung dan berusaha,” ujanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan untuk bencana alam dari Anggota DPD RI Lampung KH. Abdul Hakim kepada Bupati Tanggamus, serta dilanjutkan pemberian cindera mata dari Bupati Tanggamus kepada Anggota DPD RI Lampung KH. Abdul Hakim dan Ketua Gerakan Desa Emas Dr. Aris Muftie Pungkas.(Suwarno)