4 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Bupati Tanggamus Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Cukuh Balak

Spread the love

Cukuhbalak | Tren24reportase.com– Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani meninjau kondisi tanggul banjir di lokasi banjir Kecamatan Cukuh Balak, Rabu (5/1/2022).

Turut mendampingi Bupati, Inspektur Ernalia, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tanggamus Ediyan M Toha, Kabid PUPR Tanggamus, Camat Cukuhbalak Yusef, serta Uspika dan kepala pekon setempat.

Bupati Dewi Handajani dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk melihat kondisi warga dan lokasi yang terkena dampak banjir. Selanjutnya Bupati meminta masukan dari semua pihak terkait upaya yang harus dilakukan oleh Pemkab Tanggamus.

Bupati juga meminta BPBD dan Dinas PUPR Tanggamus untuk melakukan tindakan tanggap darurat bencana dan pasca bencana dengan baik yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran dimasa pandemi Covid 19 saat ini.

“Tolong disurvei sesuai dengan kemampuan anggaran. Kita harus atur, karena kecamatan lain juga perlu diperbaiki. Bunda mohon dimaklumi untuk anggaran yang terbatas ini,” ujar Bupati.

Sebelumnya Kalak BPBD Ediyan M Toha menerangkan, bahwa banjir melanda wilayah Sukapadang sampai Gedung. Dengan jumlah rumah yang terdampak sebanyak 261 rumah. Ediyan menyatakan BPBD Tanggamus telah melakukan upaya tanggap darurat bencana, termasuk memberikan bantuan kaporit untuk menetralisir kontaminasi pada sumur-sumur warga yang terdampak Pungkas.(Suwarno)