25 Februari 2024

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Pemerintah Kabupaten Karawang Resmi Launching Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com-Setelah sukses melebihi target cakupan vaksinasi untuk umum dan lansia, kini Pemerintah Kabupaten Karawang resmi launching vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, bertempat di halaman RSUD Karawang, Januari 4/1/2021

Vaksinasi anak di Karawang, secara langsung di resmikan Istri Menteri Kesehatan RI, Ida Rachmawati Budi Sadikin dan Bupati Karawang, Hj. dr Cellica Nurrachadiana beserta jajaran Forkopimda Karawang, dihadiri Plt. Dirut RSUD Karawang, dr. Fitra Hergyana, Kepala dinas Kesehatan Karawang, dr. H.Endang, Kepala Disdikpora Karawang, H. Asep Djunaedi. 

Bupati Karawang, menargetkan dalam satu bulan cakupan vaksinasi untuk anak bisa tercapai, vaksinasi akan dilaksanakan di sekolah sekolah SD dengan bekerjasama dengan Puskesmas dan dibantu oleh TNI/Polri.

Menurut Bupati Karawang, sebanyak 238.000 anak di Kabupaten Karawang akan mengikuti vaksinasi anak, Insya Allah bisa mencapai target, karena locus nya jelas dan fokus nya di sekolah.

Semoga anak anak di Karawang semuanya sehat, dan pelaksanaan Pembelajaran tatap Muka (PTM) bisa berjalan aman dan lancar Ujar,” Bupati Karawang.

Pantauan di lokasi vaksin anak, nampak para orang tua antusias mengantar anaknya untuk di Vaksin, sekitar 200 anak mengikuti vaksinasi di launching Vaksin anak yang diselenggarakan di RSUD Karawang.

Penyuntikan Vaksin dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili.

Vaksinasi Covid-19 ini diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksanaan vaksinasi, harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas Vaksinasi. (Agus)

About Post Author