18 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Kebersamaan MUSCAB Rapat Pengukuhan PKB Kabupaten Karawang

Spread the love

Karawang | Tren24reportase.com-Rahmat Hidayat. SH, Kebersamaan lembaga bantuan Hukum Gabungan Aliansi Rakyat Daerah Buruh Migran Indonesia, sukses digelar di Kantor DPC PKB Karawang ungkapnya.

Masing-masing wilayah 10 perwakilan hadir di kantor PKB Kabupaten Karawang ketua Umum DPP menghadiri pelaksanaan Pengukuhan di DPC PKB Karawang Garda BMI Imam Subali sebagai ketua Umum, Rasmana sebagai ketua Dpc garda BMI Karawang.

Rahmat Hidayat ketua DPC PKB, Riki Sofyan SE, Bendahara Nenden, Rieke humas DPC PKB, Imam subali selaku Ketua DPP Garda BMI Karawang.

Ketua PKB Rahmat Hidayat mengucapkan selamat atas suksesnya pengukuhan pengurus DPC kabupaten Karawang dan memberikan arahan bahwa tujuan dibentuknya BMI merupakan sebagai wujud penyuluhan, konsultasi dan pendampingan hukum kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum, selain terus mengadvokasi, organisasi dipimpin oleh ketua DPC PKB Imam Subali ini juga gencar memperkenalkan PKB sebagai induk partainya katanya.

Terpenting dapat melindungi Para buruh migran di Jawa Barat umumnya di Indonesia dalam menghadapi beragam persoalan perburuhan, kita semua berharap dengan hadirnya lembaga ini dapat memberikan kontribusi nyata secara sosial untuk melakukan pendampingan hukum kepada migran Indonesia Perjuangan garda BMI yaitu kehadiran dan advokasi berupa memecah solusi buruh migran Indonesia gerakan kemanusiaan seperti advokasi sudah menjadi ruh perjuangan garda BMI ketua DPC PKB Karawang Rahmat
Hidayat Djati mengatakan “Selamat atas pengukuhan pengurus DPC garda BMI Karawang,juga mengucapkan rasa sukur dan mengapresiasi yang terpilih.

Semoga yang sudah ditetapkan jabatannya ini dapat bekerja sama dengan sebaik- baiknya mungkin dalam lingkaran garda BMI kabupaten Karawang membawa perubahan besar bagi kemajuan para buruh juga, ujar.

Ketua DPC garda BMI Karawang Rasmana mengatakan organisasi yang dipimpinnya itu cukup menyulitkan dengan beragam isu, dan permasalahan buruh migran, tidak hanya soal tuntutan hak-hak pekerja, garda BMI juga konsisten berkomitmen mengadvokasi dan membantu buruh migran yang bermasalah di luar negri.

Lanjut Rasmana, pihaknya segera mewujudkan langkah strategis yang tidak lain untuk melindungi secara total para buruh migran, hal yang dimaksud Rasmna adalah rangkaian regulasi dan literasi yang tertuang dalam mata organisasi membidangi seluk beluk buruh Migran garda pekerja sebagai buruh, beberapa negara di timur tengah menjadi titik paling rawan bagi kelangsungan kinerja buruh. (Agus)