19 Mei 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Guru Di Sungai Kakap Siap Menyambut Hari Guru Nasional Ke-76

Spread the love

Tren24reportase.com-Tidak lama lagi para guru yang ada di Indonesia akan memperingati hari Guru Nasional yang ke-76 dan HUT PGRI Tanggal 25 November 2021 hal tersebut dikatakan Agus Anwari S.Pd, MM Korwil Kecamatan sungai kakap kepada wartawan tren24reportase.com, November 20/21.

Dikatakan Agus memang yang tepat untuk menyampaikan tentang memperingati HUT Guru Nasional ini adalah DPC PGRI Kecamatan Sungai Kakap oleh karena ini ada kaitan dengan sekolah binaan saya sebagai Korwil tentu perlu juga saya sampaikan tentang kesiapan guru sekolah yang ada diwilayah sungai kakap yang akan memperingati HUT Guru ditahun ini.

Jika saya lihat untuk kesiapan guru-guru untuk memperingati HUT Guru dan PGRI ditahun ini sudah siap semua karena untuk memperingati HUT Guru dan PGRI juga di sungai Kakap ada melaksanakan beberapa event kegiatan seperti mengadakan perlombaan kegiatan Work Shop penyusunan daftar akhir kredit, melaksanakan Sunatan masal, Gerak jalan sehat ,ada lomba inopasi pembelajaran (Inobel) dan kesemian jelasnya.

Tidak bisa kita bayangkan kata Agus jika pada saat hari puncak memperingati HUT Guru Nasional tersebut dihadiri semua guru yang sangat luar biasa sekali apalagi untuk jumlah Sekolah Dasar Negeri yang ada di Kabupaten Kubu Raya bersama swasta berjumlah 55 Sekolah, 49 Sekolah Dasar Negeri dan 6 Sekolah Dasar Swasta.

Lebih lanjut dikatakannya untuk event pada hari puncak peringatan HUT Guru Nasional tersebut akan dilaksanakan upacara bendera yang akan dilaksanakan kantor Bupati Kubu Raya, tentu guru semua akan kumpul di DPC sungai kakap tuturnya.

Lanjut untuk wilayah Korwil itu hanya membina jenjang sekolah Dasar Negeri dibawah naungan Dinas sama halnya dengan SD swasta kemudian MI dibawah naungan kemenag, sedangkan SMP Negeri langsung ditangani Kepala Bidang yang menanganinya.

Jika kita ketahui dari sejak dulu kata Agus “kalau untuk pengawas sekolah itu dijadikan satu pengawas yaitu, untuk pengawas TK dan pengawas SD termasuk juga Madrasyah Aliyah Swasta namun untuk sekarang ini pengawas sekolah tersebut yang ditunjuk dari pengawas Kabupaten sehingga tidak lagi di Plot untuk menjadi pengawas Kecamatan atau Dari UPT.

Sehingga dengan adanya perubahan pengawas tersebut untuk pengawasnya langsung ditunjuk dari pengawas Gugus dikarenakan jika untuk melakukan pembinaan kepada sekolah tentu tidak hanya difokuskan kepada salah satu sekolah saja namun tetap kita lakukan kepada semua sekolah bagi pengawas sekolah yang sudah ditunjuk pungkasnya.

Oleh karena itu sekarang ini sudah menggunakan pengawas gugus jikalau untuk melakukan pembinaan kepada sekolah tentu tidak hanya kepada satu sekolah saja.

Tentu akan dilakukan kepada semua sekolah namun untuk pengawasan tersebut boleh mengawas sekolah yang sudah ditunjuk.(Muly)

.