1 Juli 2022

Tren24Reportase

Mengungkap Fakta Sampai Tuntas

Prof. Dr, H. Martono, M.Pd : Dengan HUT Guru Nasional Ke-76, & HUT PGRI Guru adalah Sebagai Simbol Ke Suksesan

Spread the love

Pontianak, Tren24Reportase.com – Untuk memperingati Hari Guru Nasional Ke -76 dan PGRI tanggal 25 November 2021 tentu segala kesiapan sudah di persiapkan ujar Dekan FKIP Untan Pontianak Prof. Dr,H,Martono .M.Pd kepada Wartawan Tren24reportase.com, November 19/2021.

Dikatakannya dengan adanya HUT Guru yang ke – 76 Ini tentu bagi rekan- rekan guru yang ada Di Kalimantan Barat ini bahkan yang ada di seluruh pelosok tanah air Indonesia tetap sehat dan jangan patah semangat untuk mengabdi apalagi keberadaan guru itu ditengah-tengah masyarakat sangat penting sekali, karena guru tersebut adalah sebagai kunci utama dalam dunia pendidikan, ujarnya.

Dikatakan Martono sebaga Dekan FKIP Untan ini, Sehebat apapun tekhnologi yang ada di Dunia ini,tanfa kehadiran seorang guru, tentu, tentu dunia ini tidak akan maju dan berkembang, ungkapnya.

Tentu bagi seorang guru itu bukanya hanya tau mengajar saja, namun baginya bisa menciptakan berbagai macam proses mengajar, maka bagi rekan- rekan guru ketika dia sudah banyak memperoleh ilmunya tentu dia akan mendidik dan mengajar peserta didiknya. Dan ketika seorang guru tersebut dia hanya tau mengajar saja tentu basic nya sudah berbeda, tuturnya.

Jadi kalau untuk mengajar dan mendidik itu yang pentingnya bagi seorang guru tersebut jangan sampai hanya taunya mengajar saja tentu dalam hal itu, bagaimana agar seorang guru tersebut bisa mendesain pelajaran karena itu wajib mempunyai keterampilan selain mengajar karena didalam.lbpendidikan tersebut ada ketentuan, ujar Martono.

Apa lagi jika kita terapkan tidak asal -asalan namun kita tetap mempersiapkan dengan metode media, sehingga walau bagaimanapun nantinya untuk mengevaluasi waktu untuk melaksanakannya harus sesuai dengan kegiatan belajar dan mengajar yang dibuat, sehingga ketika sudah dibuat tinggal dilaksanakan saja, tentu bagai mana kita evaluasinya karena berhasil atau tidaknya harus dikaji terlebih dahulu, tuturnya.

Kemudian lagi jika banyak yang gagal dalam hal ini harus dilakukan remedial, apalagi teman-teman guru tersebut adalah sebagai kunci kesuksesan karena bertepatan dengan hari Guru Nasional ini maka kami dari Akademisi FKIP Untan Pontianak bidang Pendidikan mengharapkan kepada Rekan- rekan guru terus bersemangat jangan sampai kendor, ujarnya.

Kemudian lagi guru sebagai penerang dalam dunia pendidikan tanpa rekan- rekan guru saya yakin semuanya tidak akan berjuang di samping itu juga kata Martono pemerintah juga harus memberi perhatian yang serius kepada teman-teman guru yang masih P3K tentu tetap semangat, semoga tetap menjadi perhatian pemerintah paling tidaknya bisa di perioritas kan nasibnya agar bisa diangkat walaupun berbeda sistemnya tetapi saya yakin hal tersebut adalah hal yang terbaik, pungkasnya. (Muly)